Header Ads

Cegah Kerusuhan Susulan di Kabupaten Bima, Polres Dompu Kerahkan 30 Personil

Sebanyak 30 Personil Polres Dompu Tiba di Desa Padolo Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Sabtu (20/6/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Ditengah situasi kerusahan antar Desa Padolo, Kecamatan Palibelo dengan Desa Talabiu, Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Polres Dompu, Sabtu (20/6/2020) menerjunkan 30 anggotanya ke wilayah Kabupaten Bima. Para anggota yang terdiri dari Pleton Dalmas dan Team Puma Polres Dompu ini, ditugaskan melaksanakan BKO pengamanan guna mengantisipasi terjadinya kerusahaan susulan malam.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK, melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, berdasarkan perintah langsung Kapolres Dompu, sebanyak 30 orang personil Polres Dompu (Pleton Dalmas dan Tim Puma Polres Dompu) melaksanakan BKO Pengamanan di Kabupaten Bima.

“Hal ini dilakukan sehubungan terjadinya penganiayaan yang diduga dilakukan oleh warga Desa Padolo Kecamatan Palibelo terhadap warga Desa Talabiu Kecamatan Woha yang menyebabkan 1 korban meninggal dunia,” ujar AIPTU Hujaifah, melalui press realesenya. 

AIPTU Hujaifah menyebutkan, BKO personil Polres Dompu yang dipercayakan sebagai Padal yakni Kasat Sabhara Polres Dompu IPTU Balok Suswantoro. Sementara untuk koordinatornya itu Kabag Ops Polres Dompu AKP Nusra Nugrahan SH. 

“Personil BKO tiba di wilayah hukum  Polres Bima Kabupaten sekira pukul 16.00 Wita dan diterima  Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.Ik dan Kabag Ops Polres Bima Kompol Djamaluddin S.Sos,” jelasnya.

Setibanya di wilayah hukum setempat lanjut AIPTU Hujaifah, Kabag Ops Polres Dompu AKP Nusra Nugrahan SH berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Bima Kompol Djamaluddin S.Sos yang saat itu langsung memberikan arahan dan penempatan pasukan di wilayah perbatasan antara kedua desa yang bersengketa. “Pengendali kegiatan BKO dikendalikan oleh Kabag Ops Polres Bima Kompol Djamaluddin S.Sos,” tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.