Header Ads

Berpeluang Menang di Pilkada 2020, PBB dan PPP Usung Paket Dinda-Dahlan

Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) dan Drs. H. Dahlan HM. Noer (Dahlan).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima bakal digelar bulan Desember 2020 mendatang. Sejumlah figur yang siap bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu pun kini sudah menjadi bahan perbincangan publik.

Beberapa bakal calon baik perseorangan maupun pasangan bakal calon sudah menyatakan kesiapan untuk bertarung. Bahkan hingga kini, beberapa pasangan bakal calon kian gencar mesosialisasikan diri ke tengah masyarakat.

Diantaranya, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP), Drs. H. Dahlan HM. Noer (Dahlan), Drs. H. Arifin, M.Si, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, Ady Mahyudin, SE, dr. H. Irfan, Herman Alfa Edison, dan sejumlah figur lainnya.

Namun akhir-akhir ini, publik ramai membicarakan partai yang akan mengusung pasangan calon untuk Pilkada Kabupaten Bima 2020. Salah satu topik pembicaraan saat ini adalah terkait sikap PBB pada momen lima tahunan ini.

SK PBB.
Menanggapi itu, Ketua PBB Kabupaten Bima, Ahmad MS, SH, mengaku partainya saat ini sudah menentukan arah dukungan untuk Pilkada Kabupaten Bima, yakni IDP untuk calon Bupati Bima dan Dahlan untuk calon Wakil Bupati Bima.

Dukungan PBB untuk kedua paslon itu, kata dia, sesuai SK DPP PBB Nomor SK.PP/046/Pilkada/2020 tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bima yang ditandatangani langsung Ketum PBB, Prif. DR. Yusril Ihza Mahendra dan Sekjend, Ir. Afriansyah Noor, M.Si, tanggal 30 Juni 2020. “Iya benar, DPP PBB sudah resmi usung IDP-Dahlan,” katanya, Jumat (3/7/2020).

Menurut anggota DPRD Kabupaten Bima ini salah satu alasan pengusungan paslon IDP-Dahlan oleh PBB adalah berdasarkan hasil survey internal PBB bahwa kedua paslon itu berpeluang besar menang Pilkada 2020. “Jadi kita sudah survey, peluang menangnya cukup besar,” tandasnya. 


SK PPP.
Secara terpisah, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga merekomendasikan pasangan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan DRS. H. Dahlan HM. Noer sebagai Calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima Periode 2020-2024 pada Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2020.

Dukungan PPP untuk kedua paslon itu, kata dia, sesuai SK DPP PBB Nomor 2551/REK/DPP/VI/2020 tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bima yang ditandatangani langsung Wakil Ketua Umum PPP, Dra. Hj. Ermalena, MHS dan Sekjend, H. Arsul Sami, tanggal 30 Juni 2020. "Iya benar, DPP PPP sudah resmi usung IDP-Dahlan,” jelas Hj. Ermalena. 

Kata dia, salahsatu alasan mengusung paslon IDP-Dahlan oleh PBB adalah berdasarkan hasil survey internal PBB bahwa kedua paslon itu berpeluang besar menang Pilkada 2020. “Jadi kita sudah survey, peluang menangnya cukup besar,” tandasnya. 

Rekomendasi DPP PPP diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa yang diterima oleh Wakil Ketua DPW PPP Korwil Kabupaten Bima H. Mahfud Hak M.Si, bertempat di kantor PPP Pusat, Jakarta. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.