Header Ads

Kisah Haru Warnai Kunker Bupati dan Wakil Bupati Bima di Kecamatan Parado

Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Saat Menyerahkan Bantuan Uang Tunai, Senin (20/7/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Dalam Kunjungan Kerja Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HM. Noer yang mendatangi sekaligus menyapa masyarakat di Kecamatan Parado, Senin (20/7/2020) meninggalkan jejak positif di hati masyarakat setempat.
Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bima, bukan sekedar bertemu secara simbolik dengan masyarakatnya ataupun melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin, melainkan perjumpaan antara rakyat dengan pemimpin. Pertemuan tersebut meninggalkan kesan spiritual sehingga dapat dikenang terus oleh masyarakat di Kecamatan Parado.
Pada momen tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Bima berdialog secara langsung dengan masyarakat Desa Lere. Semua aspirasi masyarakat Lere tersampaikan lewat dialog yang disampaikan oleh pihak keterwakilannya.
Usai berdialog, Bupati dan Wakilnya kemudian bergegas meninjau lokasi renovasi Masjid Desa setempat, sekaligus memberikan sumbangan langsung tunai yang diterima oleh Zufrin Kepala Desa Lere Kecamatan Parado Kabupaten Bima.
Zufrin yang mewakili suara hati masyarakatnya mengungkapkan rasa terimakasih atas keluangan waktu Bupati dan Wakil Bupati Bima untuk mendengarkan secara langsung keinginan masyarakat Desa Lere di Kecamatan Parado.
“Kami bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Bupati Bima beserta Wakilnya yang menyempatkan dirinya untuk mendengarkan secara langsung keinginan kami di desa yang terpencil ini,” ungkapnya.
Usai kunjungan di Desa Lere, kemudian rombongan Bupati bergegas menuju ke Desa Kuta dan membuka ruang dialog di ruangan kantor Pemerintah Desa setempat guna mendengarkan penyampaian aspirasi masyarakat Desa Kuta. 
Setelah mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Kuta, kemudian Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Parado Rato.
Setibanya di Desa Parado Rato, Bupati dan Wakil Bupati Bima menjenguk keluarga korban yang membutuhkan bantuan kursi roda. Secara langsung Bupati menyerahkan bantuan tunai guna memenuhi kebutuhan kursi roda yang dibutuhkan oleh Nurul Halifah (6) anak dari pasangan suami istri Sahruddin dan Rahma Wati. Kedua orang tua Halifah menceritakan langsung kepada Bupati Bima. “Buah hati kami Halifah tidak bisa duduk dan berjalan sejak lahir,” jelasnya.
Rahma Wati hanya mampu berucap terima kasih kepada Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE, beserta Wakil Bupati Bima, H. Dahlan HM. Noer. 
“Bantuan yang diberikan pada keluarga kami tidak cukup dibalas dengan terima kasih, namun kami tidak memiliki yang lebih untuk membalas santunan dari Bupati Bima” ungkapnya dengan rasa haru.
Kemudian, di Desa Kanca dan Parado Wane, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Bima mendapatkan sambutan sangat meriah. Antusias warga begitu tinggi kala menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bima.
Bertolak dari Kecamatan Parado, Wakil Bupati Bima menyempatkan singgah di rumah duka warga dusun Sori Owo Desa Tangga. Kunjungan mendadak Babe disambut hangat keluarga Gerbong Babe, sementara di pinggir jalan raya Bupati Bima disambut sejumlah emak-emak dengan penuh haru dan isak tangis kerinduan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.