Header Ads

Plafon Ruang Kamar RSUD Bima Roboh, Belasan Pasien Nyaris Terluka

Inilah Plafon Ruang Kamar RSUD Yang Ambruk.
Visioner Berita Bima NTB-Plafon ruang zal Bedah kamar Nuri, salahsatu kamar untuk merawat pasien di RSUD Bima, tiba-tiba ambruk. Untung saja kejadian itu tidak ada korban jiwa, karena belasan pasien berhasil dievakuasi keluar. 

Informasi yang dihimpun media Visioner, Senin (31/8/2020) penyebab ambruk plafon ruangan itu diduga kondisi bangunannya yang rapuh, meskipun bangunan itu telah diperbaiki pada tahun 2017 lalu. Saat ambruk pasien panik, bahkan ada yang mengalami gangguan psikologis. Beruntungnya mereka cepat diselamatkan keluarga yang menunggu hingga dievakuasi petugas ke ruangan lain. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua pengaduan RSUD Bima, Junaiddin S.KM membenarkan kejadian itu. Kata dia, kejadian ambruknya plafon di kamar Nuri terjadi pada Minggu (30/8/2020) kemarin sekitar pukul 18.00 Wita. “Kejadiannya Minggu menjelang Magrib kemarin,” katanya. 

Ia mengaku di ruang tersebut terdapat 15 pasien yang sedang rawat inap. Dan dipastikan mereka dalam kondisi baik-baik.  Saat ini belasan pasien itu, dialihkan ke ruang VIP B. “Semua pasien kondisi aman, dan sekarang dialihkan ke ruang VIP B,” jelasnya.

Junaiddin menegaskan, belasan pasien tersebut akan tetap diberikan pelayanan khusus oleh petugas RSUD setempat. Terutama mengembalikan bebas psikolgis pasca ambruknya ruangan. “Plafon ini akan segera kita diperbaiki dengan menggunakan dana perawatan,” tuturnya. 

Junaiddin menegaskan, ambruknya plafon bangunan ruang tersebut bukan dari kualitas pekerjaaan yang dilakukan tahun 2017, namun kondisi plafon yang sudah rapuh. “Ruang ini berada di lantai II. Setiap hari tidak pernah kosong aktivitas pasien dan keluarga sehingga memudahkan plafon lantai bawah mudah ambruk,” tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.