Header Ads

September 2020, Mensos RI Berkunjung Di Bima dan Sumbawa

Kadisos Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajudin, M.Si (Kiri) Bersama Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (Kanan)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Beberapa Bulan lalu, Kabupaten Bima mendapat kunjungan Menteri Pertanian (Kementan) RI, Sahrul Yasin Limpo. Kali ini, giliran Mensos Sosial (Mensos) RI. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajudin, M.Si mengatakan, rencananya Mensos RI Juliri P. Batu Bara akan berkunjung pada Bulan September 2020.

“Insya Allah, Mensos RI sudah mematangkan rencananya untuk berkunjung ke Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa pada September 2020. Bahkan Mensos RI sendiri yang menenentukan waktunya untuk berkunjung di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima,” jelas Andi Sirajudin kepada sejumlah awak media, Minggu (31/8/2020).

Tentang tal berapa kepastian Mensos RI tiba di Kabupaten Bima, Andi Sirajudin mengaku tak tahu pasti. Namun, ia mengaku sangat yakin bahwa Mensos RI akan berkunjunhg ke Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa pada September  2020. “Yang jelas, Mensos RI akan berkunjung ke Kabupaten Bima dan Kabupaten Bima pada September 2020. Malah Mensos RI sendiri yang menawarkan diri kepada kami untuk berkunjung ke Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa pada September 2020,” terangnya.

Sementara agenda kunjung Mensos RI di Kabupaten Bima, yakni dalam rangka meresmikan pembangunan rumah Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang berlokasi di Dusun Tanawu Desa Kuta Kecamatan Parado Kabupaten Bima. “Itu agenda utamanya,” terang Andi Sirajudin.

Agenda lain kunjungan Mensos RI di Kabupaten Bima tersebut, yakni terkait launching bantuan sosial kepada 35 ribu KTM. Masing-masing KTM di Kabupaten Bima, akan mendapatkan 15 Kg. Oleh karenanya, kita semua harus bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada Presiden RI melalui Mensos RI,” harapnya.

Selain itu, kunjungan Mensos RI ke Kabupaten Bima juga akan meresmikan PUB dari Indo Mart. “Jadi, ada tiga agenda kedatangan Mensos. Sebenarnya, Mensos RI datang ke Bima pada April 2020, namun ditunda karena Indonesia dilanda Covid-19. Untuk itu, kini Mensos memastikan kehadiranya di Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa pada September 2020. Mensos RI berkunjung ke Sumbawa dan Kabupaten bima menggunakan Hellikopter,” katanya.

Sementara persiapan pihaknya dalam menyambut Mensos RI tersebut, dalam waktu segera akan melaporkan secara resmi kepada Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. “Insya Allah, dalam waktu segera saya akan menemui Bupati Bima untuk melaporkan hal itu,” pungkasnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.