Sukses Amankan Pilkada Dompu 2020, Kapolres Dapat Penghargaan dari Bawaslu

Kapolres Dompu Saat Menerima Penghargaan Dari Bawaslu.

Visioner Berita Dompu NTB-Konstalasi politik Pemilihan Kepala Daerah Dompu 2020 telah usai, segala tahapan terlaksana dengan aman dan sukses. Atas keberhasilan tersebut, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) memberikan penghargaan kepada Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK, Kamis (28/1/2021) di ruang kerjanya.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Dompu, Drs. Irwan didampingi jajaranya anggotanya, kepada Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K, yang saat itu juga didampingi Kasat Intelkam polres Dompu Iptu Makrus S di Mapolres Dompu. 

Terkait Etos kerja Polres Dompu bersama jajarannya Ketua Bawaslu sangat mengapresiasi, utamanya dalam hal deteksi dan penanganan dini setiap hal yang berpotensi mengganggu ketertiban umum dan juga dalam hal penegakkan hukum tindak pidana dan pelanggaran dalam Pilkada Dompu 2020 disampaikan Ketua Bawaslu.

"Kami salut atas keberhasilan kepolisian dalam menjalankan pengamanan setiap tahapan Pemilukada, reaksi cepat dalam penanganan setiap masalah sehingga segalanya berjalan aman, nyaman, damai, sejuk dan kondusif," ujarnya. 

Ketua Bawaslu juga menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada TNI-POLRI yang telah bersinergi dengan baik dalam menciptakan situasi Kamtibmas selama perhelatan Pemilukada sehingga terlaksana dengan aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K, menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Bawaslu Dompu. Ia juga berterimakasih atas koordinasi yang baik selama berlangsungnya tahapan Pilkada lalu. 

"Bawaslu selalu menerima kami  siang maupun malam untuk berkoordinasi dan berkomunikasi selama tahapan Pilkada sehingga pelaksanaan berjalan dengan aman dan damai," ucapnya. 

Menurut Kapolres, suksesnya pelaksanaan Pilkada Dompu, itu berkat kerjasama semua pihak. Terutama, kesadaran masyarakat Dompu untuk ikut mengsukseskan pesta demokrasi tersebut. "Artinya, Pilkada kemarin berjalan sukses, aman dan lancar itu berkat kerjasama semua pihak," katanya. 

Lanjutnya, Kapolres juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu tugas kepolisian dalam mengamankan dan mengsukseskan Pilkada. "Semoga kedepan Kabupaten Dompu akan tetap aman dan selalu kondusif," pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.