Pemkot - EF Indonesia Cabang Bima Berikan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Prosesi Penyerahan Bantuan Kursi Roda.

Visioner Berita Kota Bima-Sebagai Bentuk Kepedulian Pemerintah Kota Bima dan Endri's Foundation Indonesia Cabang Bima menyerahkan bantuan kursi roda kepada abak-anak difabel yang dirangkaikan pula dengan kegiatan donor darah dengan tema "Melihat dan Merangkul". Penyerahan bantuan kursi roda ini merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kota Bima dengan Endri's Foundation Indonesia Cabang Bima dan diberikan secara simbolis kepada 10 anak disabilitas yang bertempat di halaman kantor Walikota Bima, Rabu (16/6/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima, Staf Ahli dan Asisten serta kepala perangkat daerah terkait. Tampak pula Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi hadir menghadiri kegiatan penyerahan kursi roda tersebut.

Presiden Endri's Foundation, H. Endri Susanto S. Pd mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan serta kepedulian pemerintah kota Bima yang begitu besar terhadap masyarakat khususnya penyandang disabilitas. Dengan kepedulian tersebut, diharapkan hubungan baik diantara kedua belah pihak akan terjalin semakin harmonis sehingga mampu bekerjasama dalam menyelesaikan persoalan kemanusiaan.

"Komitmen Pemerintah Kota Bima dalam membantu masyarakat yang begitu besar sangat berarti bagi tidak hanya kami, namun juga membantu banyak kehidupan. Mari kita bersama setiap elemen pemerintah bekerjasama dan kompak dalam menyelesaikan persoalan kemanusiaan terkait difabel ini," ujar Presiden Endri's Foundation Cabang Bima.

Membalas sanjungan tersebut, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE turut mengungkapkan rasa bangganya akan kehadiran organisasi yang begitu tulus dalam membantu sesama. Dengan berpegang pada nilai nilai kemanusiaan, mampu membantu dan menggenapi segala kekurangan yang dirasakan oleh para penyandang disabilitas.

"Saya sangat mengapresiasi dengan komitmen kemanusiaan yang organisasi ini pegang. Dengan menjunjung nilai nilai kemanusiaan itu, segala yang di tanam pasti akan membuahkan hasil," ujar Walikota Bima.

Tak hanya itu, Walikota Bima menyampaikan bahwa pencapaian terkait hibah ini tak luput dari kerjasama dan kerja keras berbagai pihak yang terangkum dalam berbagai basis data kependudukan, sehingga mampu merangkul setiap lapisan masyarakat yang membutuhkan.  Ke depannya dengan hadirnya Command Center sebagai basis data di Kota Bima, segala data terkait kebutuhan dan permasalahan di masyarakat terintegrasi dengan baik.

"Seluruh aspek, baik disabilitas hingga sanitasi semua terdata, sehingga pengambilan kebijakan pemerintah berlandaskan data, dengan adanya command center, sehingga permasalahan masyarakat akan mudah terkontrol dan terintegrasi melalui command center," ungkap Walikota Bima.

Diakhir sambutannya, Walikota Bima berharap agar segala jenis upaya pemerintah dan berbagai organisasi kemanusiaan lainnya mampu terjalin lebih baik lagi. Dengan demikian, kehadiran organisasi organisasi serupa serta pemerintah mampu lebih dirasakan di tengah masyarakat.

"Kami sebagai pemerintah akan turut mendukung kegiatan organisasi seperti ini untuk semakin terbuka bekerjasama dengan pemerintah, agar masyarakat merasakan kepedulian sesama di tengah kehidupan mereka", tutup Walikota. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.