Lurah Sadia : Sebagian Honor Saya Sisipkan Untuk Membangun Pagar Kantor

Foto Lurah Sadia.

Visioner Berita Kota Bima-Menjalankan amanah yang diberikan oleh Pimpinan bukanlah pekerjaan mudah. Tantangannya tergolong besar, terlebih ditengah musibah Covid-19. Anggaran untuk berbagai kegiatan pemerintah terbatas, karena dialihkan untuk penanganan virus Corona.

Kendati demikian bukan berarti menjadi hambatan bagi pemerintah untuk berbuat. Apalagi sampai patah semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban. 

Seperti halnya yang dilakukan Heryanto,S.Pd Lurah Sadia, Kota Bima. Lurah termuda ini seolah ditantang untuk dapat menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah. Salah satunya mengubah wajah Kantor Lurah menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Meski, harus menggunakan anggaran pribadi.

"Saya akan menggunakan anggaran pribadi. Sebagian honor sebagai lurah akan saya sisipkan untuk membangun pagar kantor lurah. InsyaAllah, pagar ini akan dikerjakan tahun 2022 mendatang," kata Haryanto Sabtu (24/7/2021) dihalaman Kantor Lurah setempat.

Baginya, menjalankan amanah Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi, SE disaat musibah Covid-19 bukan hambatan. Melainkan motivasi, karena pada prinsipnya membangun bukan saja soal dukungan anggaran. Tapi, lebih karena ada kemauan.

"Saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan ini. Tugas saya antara lain mengubah kondisi kantor ini, baik diluar maupun didalam kantor," kata Putra Donggo.

Tahun 2021 ini, dirinya melakukan penataan seperti taman dan lain sebagainya. Modalnya  tenaga dan kemauan, mau bekerja meski tanpa anggaran.

"Mudah-mudahan musibah Covid-19 cepat berlalu, sehingga program pemerintah dapat berjalan seperti biasanya," tutupnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.