Header Ads

Grand Final Turnamen Bola Voli Lahila Cup II Tahun 2021 Berakhir Sukses, Panitia Dapat Pujian dari Publik

Potret Laga Final Volly Ball Putra Antara Mande VS Samili, Rabu (20/10/2021) Malam.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Turnamen bergensi bola voli Lahila Cup II Tahun 2021 tingkat Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Dompu telah usai, Rabu (20/10/2021) malam. Fakta lapangan, pada ajang bergengsi yang berlangsung selama 1 bulan lebih tersebut berjalan lancar, aman, tertib dan sesuai harapan.

Bahkan di sisi lain, dalam turnamen yang diselenggarakan Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kala dan GPDesKa (Gerakan Pemuda Desa Kala) Kecamatan Donggo di lapangan bola voli Desa setempat tersebut banyak menyedot perhatian masyarakat dan dibanjiri apresiasi oleh publik di media sosial bahkan para penonton dari berbagai Desa. 

Hal tersebut terbukti, sejak awal dimulainya turnamen bola voli Lahila Cup II Tahun 2021 sampai pada laga panas partai vinal putra yang mempertemukan Putra Mande Kota Bima VS Putra Samili Kabupaten Bima, selain setiap malam para penonton selalu memadati lapangan untuk menyaksikan tim bola voli kebanggan mereka bertanding. Para pedagang pun meraup keutungan lantaran dagangannya laku terjual.

Pujian yang sama juga datang dari Pihak PBVSI Kabupaten Bima dengan memberikan komentar positif terkait keberhasilan turnamen bola voli Lahila Cup II ini. Hal tersebut membuktikan bahwa olah raga bola voli masih banyak diminati oleh khalayak ramai.

Prosesi Penyerahan Hadiah Juara I, II dan III Bersama Bagi Putra-Putri Volly Ball Lahila Cup II Tahun 2021.

Betapa tidak, tingkat kenyamanan pemain, para suporter, dan pelayanan publik diakui menarik perhatian pengunjung yang menyaksikan pertandingan. 

"Kami sangat mengapresiasi kinerja panitia penyelenggara Volly Ball ini. Sejak awal event dipertandingkan hingga pada partai final sukses dilaksanakan dan mampu menghibur penonton," puji Saifudin, S. Pd pengurus PBVSI Kabupaten Bima kepada media ini, Kamis (21/10/2021).

Kesuksesan itu kata Saifudin, tidak terlepas dari dukungan moral masyarakat Desa Kala, umumnya Donggo. Termasuk peran penting Pemerintah Desa, Kecamatan, dan semua staikholder.

"Kami salut dan bangga kepada semua elemen yang sudah mendukung event besar dan bergengsi ini. Kesolidan panitia dan keramahan masyarakat Desa Kala kami apresiasi dan akui. Semoga tahun depan dan seterusnya penyelenggaraan event volly ball di Donggo tetap dilakukan," harapnya.

Sementara itu, Camat Donggo, Ardavis S.Sos, mengaku bangga sekaligus mengapresiasi atas keberhasilan turnamen bola voli Lahila Cup II. Selain mampu menciptakan situasi kondusif, lewat event itu juga telah melahirkan bibit  muda yang potensial.

"Luar biasa teman-teman panitia. Penyelenggaraan ini kami apresiasi. Untuk tahun depan, kami Pemerintah Camat merencanakan membuka event yang lebih besar lagi. Dukungan semua pihak adalah harapan kita bersama," jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya sangat mengapresiasi semangat yang dilakukan Karang Taruna Remaja Bhakti Desa Kala, Gerakan Pemuda Desa Kala (GPDeska) Kecamatan Donggo.

“Diharapkan pertandingan-pertandingan seperti ini terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan, sehingga dapat melahirkan para atlet olah raga bola voli yang berprestasi dan bisa membawa mengharumkan nama Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu,” cetusnya.

Hal senada juga disampaikan Daud Akbar, ST, Staf Ahli HMS, anggota DPR RI Komisi IV. Ia memberikan komentar yang sama. Melalui turnamen ini, bibit potensial Donggo maupun di Kecamatan lain diakui tidak kalah kualitas dengan pemain-pemain voli dari daerah lain.

"Ini yang mesti dikembangkan terus. Semoga di tahun yang akan datang, di turnamen ini mampu mencetak pemain berskala Provinsi bahkan Nasional," tuturnya.

Ragam Foto Pemain Putra-Putri Terbaik dan Terfavorit Pada Lahila Cup II Tahun 2021.

Sementara itu, Kepala Desa Kala menambahkan, bahwa Open turnamen bola voli Lahila Cup ll tahun 2021 mempertandingkan cabang olah raga Volly Ball Putra dan Volly Ball Putri. 

"Ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan, dan saya sangat menghargai sportivitas dari para peserta selama lomba yang hampir dua bulan dilaksanakan ini,” katanya.

Ketua panitia penyelenggara turnamen bola voli Lahila Cup II tahun 2021 Rudy, mengucapkan terimakasih banyak kepada semua elemen masyarakat yang telah berpartisipasi penuh hingga penyelenggaraan ivent ini sukses dilaksanakan.

"Terimakasih banyak dukungan semua pihak, khususnya teman-teman PBVSI kabupaten Bima telah bekerja sama dengan baik. Semoga kedepan event yang sama kembali kami adakan," ujarnya.

Liputan langsung media ini, pada penutupan turnament bola voli Lahila Cup ll tahun 2021 turut dihadiri Pemerintah Kecamatan Donggo, Ardavis, S. Sos, Staf Ahli H. Muhammad Syafruddin ST MM (DPR-RI Komisi lV) Fraksi PAN Muhammad Daud Akbar, ST, Danramil 05/ Donggo, Kepala Desa Kala, Pimpinan PT. PS Djeram/AGE Pro Cabang Bima, Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Bima, H. Johan Rosihan, ST DPR-RI Komisi lV Fraksi PKS, H. Syamsuddin Majid SE DPRD Provinsi NTB Komisi Vlll yang diwakili Ketua DPC PKS Kecamatan Donggo Sahrir Danuarta, Kepsek SMAN 1 Donggo Makarau, M.Pd M.S.i, Distributor PT. SUL Bima dan Masyarakat. 

Catatan penting lainnya, pada turnamen bola voli Lahila Cup II Tahun 2021 tingkat putra, juara I diraih Kelurahan Mande Kota Bima, juara II diraih Desa Samili Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, dan juara III Bersama diraih Desa Cenggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima dan Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Sementara tingkat putri, juara I diraih Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima, juara II diraih Kelurahan Sambi Na’e Kecamatan Mpunda Kota Bima dan juara III bersama diraih Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima dan Kelurahan Monggonao Kota Bima.

Kemudian predikat pemain terbaik putra putra diraih Arif Rahman atau biasa di sapa Bargo dari putra Mande dan terbaik putri diraih Lilis Rahmawati dari Putri Pandai. Dan nama-nama pemain terfavorit putra, Sadikul Wahdin (Cenggu), Rozi (Samili). Untuk putri, Lia Elisa (Kalampa) dan Siti Rahmawati (Sambinae Kota Bima). (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.