Header Ads

Oknum Pegawai Koperasi di Bima Bacok si Pemalak, Ini Motifnya

Korban Saat Diberikan Perawatan Oleh Tim Medis.

Visioner Berita Kota Bima-Saat ini Kabupaten Bima sedang berduka dilanda musibah, Baru saja terjadinya insiden kebakaran di Desa Naru Barat yang menghanguskan 63 rumah hingga rata dengan tanah, kini publik kembali dihebohkan dengan peristiwa berdarah mengerikan. Irwansyah (35) warga Desa Naru, Kecamatan Sape diduga dibacok oleh oknum pegawai koperasi swasta di Bima inisial RD (20). Atas perbuatannya itu, kini RD (20) langsung diamankan polisi, Minggu (10/10/2021). 

Akibat pembacokan itu, korban mengalami luka di punggung bagian kiri, pinggang bawah, tangan kiri dan tangan kanan.

Kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin membenarkan kejadian tersebut. “Motif diduga dendam lama karena korban sering kali melakukan pemalakan atau meminta paksa uang terhadap pelaku,” kata Jufrin.

Lanjutnya, kejadian bermula saat korban bersama beberapa rekan-rekannya sedang duduk sambil meminum-minuman keras jenis Sofi di Jalan Lintas Pelabuhan Sape. Tepatnya di cabang 4 sebelah selatan masjid besar Desa Naru.

Saat itu pelaku melintas menggunakan sepeda motor dan langsung ditahan oleh korban dan meminta paksa uang terhadap pelaku.

“Pelaku pulang kembali ke rumahnya untuk mengambil parang, lalu kembali ke lokasi dan langsung membacok korban,” jelasnya.

Warga sekitar pun melihat korban sudah tidak berdaya, dan langsung dilarikan ke Pukesmas Sape untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Korban sudah ditangani oleh petugas medis. Karena lukan bacok cukup serius korban dievakuasi ke RSUD Bima,” tutupnya. 

Tak Berselang Lama Pelaku Dibekuk Tim Opsnal Briobda NTB

RD (Berdiri Bagian Didepan Dengan Celanda Pendek) Bersama Tim Opsnal Sat Brimoda NTB

Di tengah korban terbaring lesu di Rumas Sakit (RS), Tim Opsnal Sar Brimobda NTB pun langsung bergerak memburu RD. Sekitar pukul 20.25 Wita alias kurang dari 12 jam, Tim Opsnal Sat Brimoda NTB sesuai dengan perintah Dansat Brimob Polda NTB, Kombespol Komaruz Zaman S.Ik MH melalui Kasi Intel Satbrimobda NTB AKP I. Gb Eka Prasetya SH, dan perintah Komandan Batalyon C pelopor Kompol Hariyanto SIK.SH dan di bawah kendali Bripka Ardi Baron Bayuseno berhasil mengamankan pelaku di Dusun Kalo Desa Naru Barat.

Usai membekuk RD, sekitar pukul 20.27 Wita Tim Opsnal Satbrimobda NTB langsung membawa sekaligus mengamankanyadi Mako Kompi 3 Batalyon C Pelopor guna mengambil baket, dan selanjutnya akan di serahkan ke Sat Reskrim Polres Bima Kota guna proses lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Pelaku diserahkan ke Sat Reskrim Polres Bima Kota sekitar pukul 22.40 Wita.

Sementara kronologis kejadian berdasarkan penjelasan Tim Opsnal Sat Brimobda NTB, yakni sekitar pukul 18.00 Wita korban bersama beberapa rekan lainya sedang duduk sambil meminum Minuman Keras (Miras) jenis Sofi di jalan Lintas Pelabuhan Sape, tepatnya di cabang 4 sebelah selatan Masjid besar Desa Naru Kecamatan Sape.

Adapun penjelasan dari masyarakat kepada Tim Opsnal Sat Brimobda NTB, sekitar pukul 18.00 Wita korban memalak sejumlah kendaraan yang lewat dan memintai sejumlah uang untuk membeli Miras. Kejadian tersebut diduga sering kali dilakukan oleh korban kepada setiap orang yang melintasi jalan raya tersebut. 

Masih menurut penjelasan masyarakat kepada Tim Opsnal Sat Briombda NTB, sekitar pukul 19.00 Wita korban dalam keadaan dipengaruhi alkohol mendatangi rumah pelaku dan mengeluarkan sebilah golok lalu menikam orang tua laki-laki dari pelaku.

Mendengar orang tuanya dianiaya oleh korban, pelaku menghampiri korban, dan korban pun mengejar pelaku menggunakan sebilah golok ditangannya. Merasa terduga pelaku akan diserang, terduga pelaku mengambil parang lalu mambacok korban. 

Sementara orang tua dari pelaku mengalami luka sobek pada bagian hidung akibat terkena golok dari korban. Tepat pukul 19.20 Wita, korban dilarikan ke Pukesmas Sape guna mendapatkan pertolongan Medis. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.