Header Ads

Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bima Terendam Banjir, Arus Lalu Lintas Sempat Lumpuh

Potret Banjir di Sejumlah Titik di Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Sejumlah titik di wilayah Kota Bima dikabarkan kembali diterjang banjir akibat hujan lebat melanda wilayah tersebut, Selasa (30/11/2021) malam waktu setempat. 

Saluran drainase hingga Daerah Aliran Sungai (DAS) seakan dibuat tak berdaya membendung derasnya air yang turun dari arah gunung dan perbukitan di daerah berjuluk Kota Tepian Air itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa titik yang diterjang banjir antara lain, Kelurahan Panggi, Sambina'e, Perumahan Gindi, Tambana Asakota, hingga perbatasan Bima Kabupaten dan Kota.

Banjir di Wilayah Panggi.

Dari keterangan salah satu sumber di lapangan, air mengalir deras meluap hingga ke bahu jalan itu diakibatkan oleh tersumbatnya Drainase dan selokan yang ada, seperti di wilayah Panggi dan Sambina'e.

Demikian juga yang ada di wilayah Perumahan Gindi dan Tambana Kecamatan Asakota, beberapa rumah warga sampai tergenang air dengan ketinggian sampai mata kaki hingga betis orang dewasa.

Sementara itu, Di wilayah sekitar perbatasan Bima Kabupaten dan Kota, tepatnya di Desa Niu, arus banjir bahkan sempat menyebabkan kemacetan hingga sepanjang 2 km. 

Ruas Jalan Di Batas Kota Terendam Banjir.

Hal itupun mengingat kondisi Daerah Aliran Sungai (DAS) hingga drainase yang menjurus ke laut, juga tak berdaya menampung air gunung.

Terpantau pula, di wilayah Amahami, dari Falcao hingga SPBU amahami, genangan air hujan dari arah gunung dan Soncotengga sempat menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas. 

Hingga berita ini dipublikasikan, hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kota Bima kian reda. Namun warga tampak siaga dan waspada, khawatir akan terjangan bencana banjir sebagaimana sebelumnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.