Header Ads

Kapolsek Rasbar dan Danramil 01 Rasbar Pantau Gebyar Vaksinasi Berhadiah

Moment Pantau Gebyar Vaksinasi Berhadiah, Sabtu (12/3/2022)

Visioner Berita Kota Bima-Kapolsek Rasanae Barat (Rasbar) bersama Danramil 01/Rasanae, Sabtu (12/3/2022) melakukan pendampingan kegiatan gebyar vaksinasi di Kantor Kelurahan Sarae, Kota Bima.  Gebyar vaksinasi ini, dilaksanakan untuk memacu semangat dan kesadaran masyarakat tentang manfaat vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Rasanae Barat (Rasbar), AKP Suhatta mengatakan, hari ini dilaksanakan gebyar vaksinasi dengan memberikan kupon undian berhadiah untuk masyarakat yang sudah divaksin.

Kata dia, kegiatan ini adalah langkah untuk meningkatkan laju capaian cakupan vaksinasi di Kelurahan Sarae. "Hadiah dalam gebyar vaksinasi ini berupa uang tunai sebesar Rp. 1 Juta, Rp. 500 ribu, Rp. 200 ribu dan Rp. 50 ribu," jelasnya.

Hadiah pertama, langsung diserahkan oleh dirinya bersama Camat Rasanae Barat dan Danramil. "Sedangkan hadiah lainnya diserahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pembina dan Lurah Sarae," terangnya.

Apa alasan yang mendasar sehingga Gebyar Vaksinasi dilaksanakan?

Kata AKP Suhatta, awalnya tiga pilar melakukan koordinasi sehingga melahirkan kesepakatan bersama untuk melaksanakan Gebyar Vaksinasi dengan menyediakan hadiah.

"Kegiatan ini, pun didukung (sumber dana) dari Kesbangpol Kota Bima dan Kelurahan Sarae Kota Bima," paparnya.

Ia menyebut, antusias masyarakat Kelurahan Sarae sangat luar biasa. Khususnya, dalam capaian cakupan vaksinasi di Kelurahan Sarae akan bisa lebih mencapai dari target sebagaiman data yang sekarang.

"Capaian vaksin dikelurahan sudah 81% untuk vaksin ke 1 dan capaian vaksin ke 2 sudah 80 % dengan demikian bisa tertutupi dari kekurangan capaian sebelumnya," paparnya lagi.

Menurut AKP Suhatta, adanya Gebyar Vaksin yang sudah dilaksanakan oleh beberapa kelurahan akan memacu dan berinovasi bagi kelurahan yang belum melaksanakan Gebyar Vaksin agar percepatan vaksin dimasing kelurahan secara keseluruhan bisa mencapai 80 %.

Ia berharap, kepada warga agar mengajak warga lain dan saudaranya untuk datang divaksin selain. "Ini yang sama-sama kita harapkan," katanya.

Pantauan media ini, Kapolsek Rasbar Suhatta, tidak hanya melakukan pendampingan gebyar vaksinasi. Tapi, juga membagikan masker secara gratis kepada warga datang vaksin. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.