Header Ads

Ana, Ketua HMPS PGSD STKIP Taman Siswa Bima Lakukan Rekonsiliasi Dengan Fungsionaris Mahasiswa Kampus II

Ana (Baju Coklat) Ketua Terpilih HMPS PGSD STKIP Taman Siswa Bima Saat Berkunjung ke Kampus II.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Ana Ketua terpilih HMPS PGSD STKIP Taman Siswa Bima periode 2022-2023 pada Musyawarwah Besar (Mubes) minggu lalu di Auditorium Sudirman kampus setempat, melakukan kunjungan langsung di kampus II STKIP Taman Siswa Bima.

Ditemani Sekretaris Jendral (Sekjen) BEM REMA, Firdaus, Ketua Umum PMDS Bima, Buslin dan rekan-rekannya, Ana melakukan rekonsiliasi dengan fungsionaris mahasiswa di kampus II, Selasa (5/4/2022).

Pada moment itu, Ana mendorong pimpinan fungsionaris mahasiswa kampus II untuk membentuk koordinator di HMPS PGSD.

Dijelaskan Ana, hasil evaluasi beberapa tahun di lapangan khususnya di kampus II yang berlokasi di Kelurahan Jatiwangi Kota Bima, dimarjinalisasi dari kegiatan-kegiatan HMPS yang kerap di sentralkan di kampus Induk. 

"HMPS PGSD di kampus II harus maju, profesional dalam berprofesi dan punya Inovasi. Oleh karena itu, mesti dibentuk khusus kordinator dari mahasiswa PGSD kampus II," terang Ana kepada para fungsionaris Mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima kampus 2 di acara rekonsiliasi tersebut.

Selain itu ana mengungkapkan kendala lain yang dihadapi adalah kendati di kampus II diundang dalam kegiatan HMPS PGSD oleh Kampus Induk kesulitan yang dihadapi yakni transportasi.

Menanggapi yang disampaikan Ana, Bahari mahasiswa jurusan Penjaskes kampus II yang menjabat sebagai anggota BEM Departemen Bidang Pendidikan dan Keilmuan tahun 2022-2023 sekaligus sekertaris umum PMII Bima Komisariat STKIP Taman Siswa Bima kampus II berkomentar.

"Itu benar sekali. Kendala lain yang dihadapi kami di kampus II contohnya pada Mubes HMPS kemarin, kita diminta wakili 5 orang per ruangan sementara kampus induk mewajibkan semua. Ini adalah kejanggalan yang kita camaskan bersama," kata Bahari.

Sementara Sarjan, Mahasiswa PGSD kampus II sekaligus anggota BEM (Ketua Devisi Bidang Humas dan Advokasi) mendukung niat baik Ana.

"Upaya pembentukan kordinator HMPS PGSD mudah-mudahan dapat memantik semangat membangun HMPS dan Koordinatornya di kampus II," support Sarjan kepada Ana atas upaya baiknya untuk kemajuan kampus II.

"Semoga dengan langkah-langkah ini roda-roda organisasi dapat berjalan dengan baik dan benar," imbuhnya.

Diakhir pertemuan itu, Ana berpesan pembentukan kordinator dan devisi kebawah di kampus II terlaksana secepatnya supaya dapat segera dilantik.

"Semangat membangun ini mesti tumbuh subur di STKIP Taman Siswa Bima demi perubahan dan kemajuan kampus," tandas Ana. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.