Minyak Goreng Langka dan Harganya Masih Tinggi, Koramil 01/Rasanae dan Bhabinkamtibmas Lakukan Sidak

Moment Sidak Minyak Goreng Oleh Koramil 01/Rasaae
dan Bhabinkamtibmas di Asakota-Kota Bima(4/2/2022)

Visioner Berita Kota Bima-Berdasarkan informasi terkini yang dihimpun oleh Media Onlne www.visionerbima.com melaporkan, harga minyak goreng di pasaran dijelaskan masih di atas harga standar per liternya. Fenomena lain terkait masalah yang satu ini, juga dirasakan masih langka.

Terkait masih tingginya harga dan langkanya minyak tersebut, direspon secara cepat oleh pihak Koramil 01/Rasanae bersama sejumlah Bhabinkamtibmas. Senin (4/4/2022), anggota Koramil 01/Bima yakni Sertu Anto Wijanarko bersama sejumlah personil Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan harga minyak goreng di salah satutoko di wilayah Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota-Kota Bima.

Kepada sejumlah Awak Media, Sertu Anto Wijanarko menjelaskan, Inspensi Mendadak (Sidak) tersebut yakni dalam rangka melakukan pengecekan kios atau toko sebagai dampak dari kelangkaan minyak goreng yang terjadi baru-baru ini, terlebih memasuki hari kedua Puasa Ramadhan.

“Hari ini kami bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan terhadap kios atau toko karena adanya informasi tentang kelangkaan minyak goreng, Esnsi dari Sidak ini dimaksudkan agar  jangan sampai minyak goreng ditimbun oleh pihak tertentu. Jika terjadi penimbunan atau menaikkan harga alias melebihi harga yang telah dipatok oleh Pemerintah, maka haltersebut merupakan tindak pidana yang bisa dilaporkan kepada pihak berwajib,” tegas Anto Wijanarko.

Secara terpisah Dandim 1608/Bima,  Letkol Inf M.Zia Ulhaq,S.Sos menegaskan bahwa Sidak terebut dilakukan bentuk kepedulian pihaknya TNI dan Polri terhadap keresahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat terkait langka dan masih tingginya harga minya goreng khususnya di Kota Bima,

“Apa yang kami lakukan merupakan bentuk respon akibat kelangkaan Sembako jenis minyak goreng di kalangan masyarakat, Jika hal tersebut dibiarkan, tentu saja akan melahirkan dampak yang luar biasa. Kami berharap semoga kelangkaan minyak goreng ini segera bisa diatasi oleh Pemerintah sehingga situasi perekonomian kembali normal,” imbuhnya.

Berdasarkan data dari hasil sidak pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, terkuak bahwa harga minyak goreng sekarang sebesar Rp25 ribu per liternya. Sementara standar harga yang telah dipatok secara resmi oleh Pemerintah adalah Rp23 ribu perliternya.

Data terseebut dijelaskan diperolehnya dari salah satu toko di wilayah Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota-Kota Bima. Sementara minyak goreng yang masukhari ini di salah satu toiko tersebut sebanyak 600 dus.

Dan barang tersebut, dijelaskan telah didistribusikan oleh pemilik toko tersebut kepada ke toko-toko dan warung. Untuk itu, pihak Koramil dan Bhabinkamtibmas memastikan tidak adanya penimbunan minyak gore3ng pada salah satu toko yang disidak tersebut. (GHILANG/FAHRIZ/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.