Header Ads

Pertajam Keamanan-Kenyamanan Wilayah, Lurah Mande Beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Sosialisasi


Moment Sosialisasi dan Pembinaan Kepada Para Penghuni Rumah Kos di Wilayah Kelurahan Mande, Belum Lama ini

Visioner Berita Kota Bima-Kepala Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda, Marwan, S.Sos menjelaskan bahwa hingga saat ini wilayah setempat masih dalam kondisi sangat aman dan kondusif. Kendati demikian, upaya sosialisasi demi keamanan dan kenyamanan di wilayah Kelurahan Mande masih dilaksnanakan sampai saat ini.

“Saya baru saja menjabat sebagai Lurah Mande. Langkah pertama yang saya lakukan adalah menggandeng Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Toko-Tokoh setempat untuk melakukan sosialisasi guna mempertajam keamanan-kenyamanan di wilayah setempat,” tandas Marwan kepada Media Online www.visionerbima.com, dua hari lalu.

Dalam kaitan itu katanya, upaya sosialisasi sudah berlangsung selama empat hari. Dan hingga saat ini, upaya yang sama masih dilaksanakan oleh pihaknya.

“Sasaran sosialisasi tersebut yakni pada rumah-rumah kos yang ada di wilayah Kelurahan Mande. Sebab, rumah-rumah kos tersebut kebanyakan dihuni oleh kalangan mahasiswa dan mahasiswi. Kepada mereka, kami meminta agar ikut berpartisipasi didalam menjaga keamanan dan menjamin keamanan di wilayah Kelurahan Mande,” ujar Marwan.

Kegiatan sosialisasi tersebut, diakuinya disambut dengan baik oleh berbagai Tokoh serta mahasiswa dan mahasiswi sebagai penghuni rumah kos yang ada di wilayah Kelurahan Mande. Dan diakuinya pula, khususnya para penghuni rumah kos di sana berjanji akan membantu untukberpartisipasi menjaga keamanan dan menjamin kenyamanan di wilayah setempat.

“Belum lama ini sempat terjadi ketegangan antar dua kubu (mahasiswa) di wilayah Kelurahan Mande. Namun berkat pendekatan kemanusiaan yang kami lakukan secara bersama-sama, situasi keamanan pasca kejadian tersebut sudah berlangsung aman dan sangat kondusif,” tandasnya.

Ia kemudian berharap agar situasi keamanan yang sangat kondusif ini bisa dijaga, dirawat dan dilestarikan dengan baik sampai kapanpun. Hal tersebut paparnya, tentu saja membutuhkan kesadaran partisipatif seluruh elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Mande, terutama di kalangan mahasiswa-mahasiswi sebagai penghuni rumah kos di sana.

“Mande adalah milik kita semua. Untuk itu, keamanan dan kenyamanan di wilayah Kelurahan Mande merupakan tanggungjawab kita bersama,” pungkas Marwan. (FAHRIZ/GHILANG/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.