Header Ads

Safari Ramadhan di Soromandi, Bupati : Dunia Pendidikan Harus Menjadi Terdepan Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat

Bupati Bima Saat Safari Ramadhan di Kecamatan Soromandi.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kecamatan Soromandi dan Lambitu menjadi kecamatan ke-17 sebagai lokasi kegiatan Safari Ramadhan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima. Kegiatan Taraweh bersama, Selasa (26/4/2022) di Masjid Baiturrahman Dusun Bajo Utara Desa Bajo Kecamatan Soromandi.

Di Soromandi, Safari Ramadhan dihadiri oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE. Sementara,  di Masjid Istiqlal Desa Kaboro Kecamatan Lambitu dihadiri Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M. Noer.  

Dihadapan jamaah masjid Baiturrahman, Bupati yang hadir dengan para Staf Ahli, Asisten, Inspektur dan para Kepala Perangkat daerah serta pejabat eselon III dan IV tersebut menekankan pentingnya peran dunia pendidikan  dalam membentuk watak manusia. 

"Dunia pendidikan harus mampu menjadi yang terdepan bersama para ulama dan tokoh masyarakat dalam memberikan pencerahan kepada seluruh elemen masyarakat. Tugas kita semua adalah bagaimana memajukan dunia pendidikan di kecamatan Soromandi," ungkap Bupati yang didampingi Camat Soromandi Julkifli SH, M.Hum.

Dihadapan para jamaah, Bupati juga menghimbau agar masyarakat terus berupaya memakmurkan dan menjaga kebersihan masjid. 

"Alhamdulillah, kondisi bangunan masjid Baiturrahman Desa Bajo tergolong cukup megah, meskipun masih diperlukan beberapa pembenahan. Namun perlu  kita pahami bahwa membangun masjid tidak hanya mengharapkan bantuan pemerintah, tapi harus ada semangat kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat. Kita tidak hanya membangun masjid yang besar tapi harus ada upaya berkelanjutan untuk memakmurkan masjid tersebut," terangnya.

Masih soal masjid, Bupati juga mengingatkan takmir masjid untuk memastikan ketersediaan air bersih, kebersihan toilet dan memastikan ada pemisahan tempat wudhu bagi  para jamaah laki-laki dan  perempuan. Sehingga siapa pun akan merasa nyaman ketika berada pada rumah ibadah tersebut. 

Selain terkait kebersihan rumah ibadah, Bupati juga menyampaikan himbauan berkait penyelenggaraan Pilkades serentak mengingat Desa Bajo merupakan salah satu desa kontestan Pilkades tahun ini.

Desa Bajo akan menyelenggarakan Pilkades, masyarakat dihimbau menyikapi perbedaan dengan bijak, jangan sampai perbedaan menimbulkan pertikaian yang dapat merusak silaturahmi. Selain itu, Bupati juga mengharapkan agar semua elemen menjaga keamanan dan ketertiban yang merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu mohon dibantu aparat keamanan untuk menciptakan suasana damai.

Pada kesempatan tersebut pemerintah kabupaten Bima melalui Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemua dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Bima  Zunaidin HI, S.Sos, MM menyerahkan paket Al-Quran kepada Pengurus masjid setempat. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.