Header Ads

Kemuliaan Hati Pihak BP2MI, Serahkan 500 Paket Sembako Kepada Eks PMI di Tiga Daerah

Moment Foto Bersama Usai Penyerahan Ratusan Paket Sembako Secara Simbolik Dari BP2MI Kepada Ratusan PMI Asal Kota Bima, Kabuoaten Bima dan Kabupaten Dompu di GSB Kota Bima (19/5/2022)

Visioner Berita Kota Bima-Tugas dan tanggungjawab pihak Bada Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dijelaskan bukan sekedar menyediakan jalur formal bagi ke berbagai Negara tujuan di Luar Negeri yang bisa menjami keselamatan, keamanan, kenyamanan hingga nasib serta keberlangsungan dan masa depan bagi pahlawan devisa tersebut. Dan bukan pula sekedar memberantas mafia-mafia pengiriman PMI ke Luar Negeri secara ilegal yang membuat para PMI dimaksud mulai dari soal psikis, fisik hingga soal kematian tak terurus.

Namun dibalik tugas mulianyatersebut, pihak BP2MI terlihat memaknai tugas dan tanggungjawabnya atas nama kemanusiaan. Bentuknya, pada kegiatan sosialisasi tentang nasib dan masa depan serta keselamatan PMI di tiga daerah di Pulau Sumbawa yakni Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu pada Kamis (19/5/2022), pihak BPMI menyerahkan sebanyak 500 paket Sembako untuk kepada 500 orang eks PMI di tinga daerah tersebut.

Liputan langsung sejumlah Awak Media pada moment tersebut, dari 500 paket Sembako tersebut diantaranya 200 paket untuk eks PMI asal Kota Bima. 200 paket Sembako untuk eks PMI di Kabupaten Bima. Dan 100 paket Sembako untuk eks PMI asal Kabupaten Dompu.

Masih dalam liputan langsung sejumlah Awak Media, penyerahan 500 paket Sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada eks PMI oleh Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika Pasific, Drs. Lasro Simbolon, MA, Derektur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Eropa Timur-Tengah, Brigjend Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, Dorektur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Asia Afrika, Brigjend Pol Suyanto, Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa Timur-Tengah, Dra. Dyah Rezeki Ningrum, MM, Diretur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Amerika Pasifik, Serulina Tarigan, MM, Direktur Kawasan Strategis Kawasan Eropa Timur, Sukarman, S. Si, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.

Moment tersebut juga disaksikan ratusan undangan yang terdiri dari eks PMI, PMI asal Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu serta puluhan Awak Media. Tak hanya itu, penyerahan Sembako tersebut juga disaksikan oleh Wakil Bupati Bima, H. Dachlan M. Noer, Kapolres Bima Kota, AKBPHenry Novika Chandra, S.IK, MH, delegasi dari Dandim 1608/Bima, Anggota DPR-RI, H. Muhammad Syafruddin, ST, MM, Anggota DPD-RI Dapil NTB, Evi Apitamaya, SH, M.Kn, Ketua BMMB Jakarta, H. Syarif Hidayatullah, SH, MH, Ketua AMBI Jakarta, Yusril, Kepala Disnaker Kota Bima, Ir. H. Tafsir Majid, Kadisnakertrans Kabupaten Bima, Fatahullah S.Pd dan lainya.

Lagi-lagi dalam liputan langsung sejumlah Awak Media pada moment tersebut, pihak penerima bantuan dari BP2Mi tersebut terlihat sangat senang. Usai kegiatan peyerahan bantuan tersebut, digelar sesi foto bersama antara pihak penerima Sembako dengan pihak yang menyerahkanya secara simbolik.   

Sementara itu, Ketua BMMB Jakarta, H. Syarif Hidayatullah, SH, MH dan Ketua AMBI Jakarta, Yusril sebagai pihak penggagas pelaksanaan kegiatan menjelaskan bahwa 500 paket Sembako untuk diberikan kepada ratusan eks PMI di tiga daerah dimaksud sudah telah dipersiapkan sejak awal oleh Kepala BP2MI, Beni Ramdhani.

“Beberapa hari sebelum kegiatan sosialisasi di Gedung seni Budaya (GSB) Kota Bima itu, ratusan paket Sembako tersebut telah disiapka oleh pihak BP2MI. Sementara rencana penyerahanya, yakni pada Kamis (19/5.2022) di GSB Bima Kota Bima. Alhamdulillah ratusan paket Sembako tersebut telah diserahkan kepada ratusan eks PMI asal Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Dan semoga bantuan ini bermanfaat buat mereka,” terang keduanya. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.