Header Ads

Lima Rumah di Kelurahan Nitu Kota Bima Terbakar, Harta Benda Tak Terselamatkan

Peristiwa Kebakaran di Kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Bima, Jum'at (13/5/2022) sekitar pukul 13.40 Wita, lima unit rumah panggung di Kelurahan Nitu, Kecamatan Raba, Kota Bima beserta harta benda ikut hangus dilalap si jago merah.

Dari 5 rumah terbakar, 4 diantaranya ludes dan rata dengan tanah, satu rumah terbakar setengah. Saat insiden itu berlangsung, mobil pemadam kesulitan sampai ke lokasi karena kendala jalan tanjakan sangat terjal.

Lurah Nitu, Muhammad SH  mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.40 Wita usai sholat Jum'at di pemukiman warga  RT 01 RW 01.

"Untuk jumlah rumah terbakar ada lima unit, semuanya rumah panggung, ada 9 dan 12 tiang. empat unit rata dengan tanah begitupun harta benda didalamnya," terang Muhammad.

Beruntung saat kejadian, tidak ada pemilik rumah karena sedang beraktivitas ditegalan memetik jagung, sehingga tak ada satupun barang berharga dapat terselamatkan.

Penyebab kebakaran belum diketahui, karena saat kejadian tak ada pemilik rumah. 

"Pemilik rumah atas nama, H Arsyad, Bustamin, Nurdin, Ruslan dan Junaidin, kini seluruh korban sementara mengungsi dirukah kerabat dan tetangga," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.