Header Ads

Apresiasi Nyata Kapolres Bima Kota, Tim Puma I dan Puma II dan Lainya Diberikan Piagam Penghargaan

Personil Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota Sembari Menunjukan Piagam Penghargaan Dari Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH (5/7/2022)

Visioner Berita Kota Bima-Sinergitas antara Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH dengan bawahanya selama satu tahun bertugas di Polres Bima Kota, diakui bukan sekedar wacana. Tetapi, hal tersebt diakui nyata adanya.

Menariknya, bukan saja soal displin dan tanggungjawab yang ditekankan oleh Henry kepada jajaranya mulai dari Mapolres Bima Kota hingga ke Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota. Tetapi juga mengaresiasi kinerja nyata bawahanya, terutama soal prestasi pengungkapan berbagai kasus tindak pidana kejahatan.

Bertepatan dengan Hari Bhayangkara Polri ke-76 tahun 2022 yang dilaksanakan di Mapolres Bima Kota pada Selasa (7/7/2022), terkuak sejumlah hal menarik di Mapolres Bima Kota. Selain pelaksanaan upaya, juga dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan terhadap puluhan personil Polri di wilayah hukum Polfres Bia Kota. Tak hanya itu, seortang Babinsa juga diberikan piagam penghargaan atas prestasinya membantu Polri menangkap tersangka yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur di wilayah Kecamatan Mpunda-Kota Bima bebrapa waktu lalu.

Yang tak kalah spektakulern ya pada moment tersebut, Kapolres Bima Kota memberikan piagam penghargaan kepada seluruh personil Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota dibawah kendali Aipda Abdul Hafid (Katim Puma). Piagam penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Kapolrfes Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH.

Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota diberikan piagam penghargaan atas kiprah terbaiknya dalam pengungkapan berbagai kasus tindak pidana kejahatan. Namun Kapolres Bima Kota mengakui bahwa piagam penghargaan tersbeut, diberikan kepada sleuruh personil Tim Puma I karena berhasil mengungkap kasus tindak pidana kejahatn Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang selama ini sangat meresahkan masyarakat baik Kota maupun di Kabupaten Bima (di wilayah hukum Polres Bima Kota).

Moment Kapolres Bima Kota, AKBP Henru Novika Chandra, S,IK, MH Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Katim Puma I, Aipda Abdul Hafid (5/7/2022)

Tak hanya itu, Tim Puma I diberikan piagam penghargaan atas prestasinya dalam pengungkapan kasus pembobolan Kantor Dinas Pengairan Pemprov NTB yang terletak di wilayah Kelurahan Mpunda-Kota Bima dan Kantor Dinas PUPR Kota Bima dengan pelaku yang sama. Untuk mengungkap kasus ini, Tim Puma I dibawah kendali Aipda Abdful Hafid hanya membutuhkan waktu selama 1x24 jam lamanya.

Adapun personil Tim Puma I yang menerima piagam penghargaan tersebut yakni Aipda Abdul Hafid (Katim), Bripka Maradona (Anggota), Bripka Toto Hermanto (Anggota), Briptu Yayan Saputra (Anggota), Briptu Lalu Rian Aulia (Anggota) dan Briptu Syahrudin (Anggota).

Dan dalam kasus ini pula, seluruh pelaku sedang menghadapi proses hukum. Selain menyerahkan piagam penghargaan kepada Tim Puma I, Kapolres Bima Kota ini juga mengapresiasi kiprah terbaik Tim Puma II Sat Reskrim Polres Bia Kota dibawah kendali Aiptu Hero Suharjo,SH SH. Hero dan seluruh pasukanya diberikan piagam penghargaan atas keberhasilan dalam pengungkapan sejumlah kasus luar biasa, antara lain Curas dan Curat.

Tak hanya itu, seluruh personil Tim Puma II Sat Reskrim Polres Bima Kota diberikan piagam penghargaan atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus panah-memanah yang terjadi di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kasus ini diakui sebagai salah satuatensi Kapolres Bima Kota dan diakui ma,pu dimaknai secara baik dan benar oleh Hero Suharjo serta pasukanya.

Moment Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra Memberikan Piagam penghargaan Kepada Katim Puma II, Aiptu Heru Suharjo, SH (5/7/2022)

Selain itu, piagam penghargaan juga diberikan kepada puluha personil Polri lainya. Antara lain, Bhabinkamtibmas Sambinae, Aipda Hendra dan Babinsa setempat atas keberhasilanya dalam penangkap oknum mahasiswa dalam kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Piagam penghargaan juga diberikan kepada Personil Patroli Kendaraan Bermotor (Patmor) Sayt Sabhara Polres Bima Kota. Unit Patmor diberikan piagam penghargaan atas prestasinya di dalam mengamankan aksi demonstrasi, pengungkapan sejumlah kasus, antara lain Miras, kasus panah-memanah dan sabung ayam.

Kerja Patrmor dalam kaitan itu, diakui sangat cepat (quck respond) oleh Kapolres Bima Kota. Oleh karena itu, Kapolres Bima Kota menegaskan, atas kiprah terbaiknya tersbut Unit Patmor sangat layak untuk mendapatkan piagam penghargaan.

Moment Kapolres Bima Kota Menyerahkan Piagam Penghargaan Anggota Unit Patmor Sat Sabhara Polres Bima Kota (5/7/2022)

Liputan langsung sejumlah Awalk Media mengungkapkan, piagam penghargaan juga diberikan oleh Kapolres Bima Kota kepada pihak Kapolsek yang mambuktikan kebersihan bagi Mapolsek yang dipimpinya. Pada momen Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 tersebut, Kapolres Bima Kota menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada berbagai para penerima piuagam penghargaan karena telah membuktikan kiprah terbaiknya dalam pengungkapan berbagai kasus tindak pidana kejahatan.

“Semoga keberhasilan tersebut dapat dijaga, dipeliharan dan dilestarikan sampai kapanpun.Selain itu, saya menghimbau kepada seluruh anggota Polri di wilayah hukum Polrs Bima Kota agar terus membuktikan kinerja terbaiknya, mengutamakan kedisiplinan, tetap bersama masyarakat dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas, menjaga dan melestarikan loyalitas serta harus menjadi tauladan bagi seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya. 

Liputan langsung sejumlah Awak Media melaporkan, moment Hari Bhayangkara ke-76 ini juga dihadiri oleh Walikota Bima melalui Kepala Kesbangpol setempat, DR. Hasyim, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Raba-Bima) Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima, kalangan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, kalangan PMII, Sat Brimob Pelopor Yon C Bima, Danki Senapan A/SWY, Kodim 1608/Bima, Sat Pol PP Kota Bima, Sat Pol Airud-Porres Bima Kota, Pelajar dan lainya. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.