Kemuliaan Hati Wakapolres Bima Kota, Seekor Sapi Dibagikan Kepada Warga Binaan

 

Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin S.Sos Bersama Wakil Ketua Bhayangkari Polres Bima Kota, Upi Yuningsih dan Sejumlah Ibu Bhayangkari Lainya sebelum Membagikan Daging Qurban Kepada Puluhan Warga Binaan di Sel Tahanan Polres Bima Kota (10/7/2022)

Visioner Berita Kota Bima-Setiap moment Idul Adha pada tiap tahunnya, Wakapolres Bima Kota, Mujahidin S.Sos tak pernah melewatinya begitu saja. Kegiatan kemanusiaan yang dinilai sangat mulia pun dilakukan oleh sosok yang dikenal terbuka, berani dan dekat dengan semua elemen masyarakat ini.

Pada moment Idul Adha 1443 H (10/7/2022) ini misalnya, Mujahidin memotong seekor sapi jantan besar. Daging sapi tersebut kemudian ia bagikan langsung kepada warga binaan (Napi) di dalam sel tahanan Polres Bima Kita.

Bagian daging qurban tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bhayangkari Polres Bima Kota, Upi Yuningsih Mujahidin yang didampingi oleh sejumlah Ibu Bhayangkari lainya, Mingu sore (10/7/2022).

Pembagian nasi bungkus dengan air minum bersama para Napi di Polres Bima Kota

Liputan langsung Media ini melaporkan, puluhan warga binaan di dalam sel tahanan Polres Bima Kota mengaku merasa senang. Setelah menerima bantuan tersebut menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Wakapolres Bima Kota maupun Wakil Ketua Bhayangkara Polres Bima Kota tersebut.

Jumlah bantuan yang diberikan kepada warga binaan tersebut, dijelaskan sebanyak 60 bungkus nasi dan lauknya daging qurban.

"Alhamdulillah, tiap tahun saya meluangkan waktu untuk memberikan bantuan berupa daging sapi dan nasi bungkus kepada para warga binaan. Selain itu, tahun ini selain memberikan bantuan berupa nasib bungkus yang lauknya daging qurban kepada warga binaan, juga hal yang sama dilakukan kepada sejumlah personil Kodim 1608/Bima, dan warga di sejumlah Kelurahan di Kota Bima," tandasnya.

Stok Daging Qurban Yang Diserahkan Kepada  Masyarakat Yang Membutuhkan di Musholah Al Mujahidin di BTN Sesele Lombok Barat NTB (10/2022)

Mujahidin kembali menjelaskan, pemotongan hewan korban juga dilakukan oleh pihaknya di BTN Panorama Alam Desa Sesele Kabupaten Lombok Barat-NTB. Hewan korban yang dipotong dan dibagian kepada warga yang membutuhkan di BTN tersebut bersumber dari Mujahidin, sejumlah orang termasuk salah seorang Dosen dari Bima yakni Aqil Muchlis (Dosen Fakultas Ilmu Peternakan Unram-NTB).

"Tiap tahun khususnya pada moment Idul Adha, kami selalu membagikan daging qurban kepada warga di sana. Tahun ini kami kembali melakukan hal yang sama di sana," ungkap Mujahidin.

Tahun ini di BTN dimaksud, pihaknya memotong dua ekor kambing dan satu ekor sapi. Dua ekor hewan korban tersebut dipotong di Musholah Al Mujahidin di RT 08 BTN Panorama Alam Desa Sesele Kecamatan Gunung Sari-Kabupaten Lombok Barat.

"Pembagian daging tersebut diserahkan secara langsung oleh Panitia kepada penerima manfaat di Musholah itu pula," ujarnya.

Singkat, Mujahidin menyatakan bahwa tahun depan hal yang sama akan dilakukan. Itu merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab sebagai hamba Allah SWT (berkewajiban membantu kepada pihak kepada kaum miskin dan duafa.

Pembagian daging Qurban kepada anggota TNI

"Doakan saja ya, semoga rencana itu akan terwujud. Semoga hal yang sama juga bisa dilakukan oleh pihak-pihak lain yang merasa mampu. Sebab, dalam diri kita yang memiliki kelebihan tentu saja ada hak orang lain yang wajib untuk dimaknai sebagaimana perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW. Jangan pernah berhenti membantu sesama, sebab masih banyak yang membutuhkan sentuhan kemanusiaan dari kita," harap Mujahidin.

Intinya, penyerahan bantuan daging qurban yang dilaksanakan tiap tahun merupakan terjemahan dari sejarah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Kisah itu harus tentu saja harus diikuti oleh umat islam di manapun.

"Selama kita masih memiliki kelebihan, maka selama itu pula kita wajib mengaplikasi sentuhan kemanusiaan kepada sesama. Sekali lagi, saya mengajak kepada siapapun untuk terus berbagi," pungkasnya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.