Header Ads

Perjalanan Silaturrahmi AKBP Rohadi, S.IK, MH-Dari Walikota dan Bupati Bima Hingga ke Sejumlah Tokoh Penting

Danyon C Peo;or, AKBP Zulkarnain, S.IK (Paling Kiri), Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH (Tengah) dan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE (Paling Kanan)

Visioner Berita Kota Bima-Beberapa hari lalu, AKBP Rohadi, S.IK, MH dilantik secara resmi oleh Kapolda NTB sebagai Kapolres Bima Kota, menggantikan Posisi AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH yang kini menempati jabatan baru sebagai Kapolres Sumbawa. Sekedar catatan umum berdasarkan informasi yang diperoleh Media Online www.visionerbima.com melaporkan, Rohadi merupakan darah kelahiran Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rohadi juga dijelaskan sebagai mantan penyidik senior yang menangani kasus besar di Polda Jawa Barat (Jabar). Pun Kapolres Bima Kota ini dikenal ramah, santun, lembut, humanis, tegas, berani, komunikatif, pintar, cerdas dan sangat disiplin. Jum’at besok (14/7/2022), kegiatan pisah-sambut antara Rohadi dan Henry dilaksanakan. Berbagai persiapan jelang pisah-sambut dijelaskan diakui sudah dimatangkan. Karangan bunga dari berbagai pihak sebagai tanda ucapan selamat datang kepada Rohadi pun terlihat berjejeran di Mapolres Bima Kota.

Sebelum acara pisah-sambut itu dilaksanakan, Kamis siang hingga sore hari Rohadi yang didampingi oleh Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin, S.Sos melaksanakan kegiatan silaturrahmi di sejumlah tempat. Yakni bersilaturrahmi dengan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. pada pertemuan penting tersebut, juga melibatkan Danyon C Pelopor, AKBP Zulkarnain, S.IK. 

Moment silaturrahmi dengan Walikota Bima tersebut, dijelaskan berlangsung lebih dari satu jam lamanya. Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin, S.Sos menjelaskan bahwa pertemuan antara Kapolres Bima Kota dengan Walikota Bima tersebut membicarakan banyak hal. Antara lain soal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Bima.

“Selain itu, ada hal-hal penting lainya yang dibicarakan oleh Kapolres Bima Kota dengan Walikota Bima pada pertemuan selama lebih dari satu jam di kediaman orang nomor satu di Kota Bima ini. Dan esensi lain dari pertemuan penting tersebut dimanfaatkan oleh Kapolres Bima Kota ini untuk memperkenalkan diri. Dan di moment itu pula, Walikota Bima menyambut dengan baik serta mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Bima Kota ini,” tandas Mujahidin.

Usai bertemu dengan Walikota Bima, Rohadi kemudian melanjutkan perjalanan (sowan) ke rumah salah satu Tokoh Agama di Kota Bima yang juga ayah kandung dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof. DR. H. Hamdan Zoelva yakni H. Muhammad Kasimun di Lingkungan Salama Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima.

Pada moment penting tersebut terang Mujahidin, Kapolres Bima Kota ini meminta doa dan dukung para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lainya agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik mungkin selama bertugas di wilayah hukum Polres Bima Kota. Masih pada moment pertemuan penting tersebut, diakuinya bahwa Kapolres Bima Kota disambut dengan hangat dan sangat baik oleh Tokoh Agama dimaksud beserta keluarganya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK. MH (Tengah Berdiri) di Dampingi Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin, S.Sos (Paling Kanan Berdiri) dan H. Muhammad Kasimun (Duduk Menggunakan Kursi Roda)

“Pada pertemuan penting yang berlangsung sekitar satu jam lamanya tersebut, H. Muhammad Kasimun menyatakan selamat datang kepada Kapolres Bima Kota ini. Tak hanya itu, H. Muhammad Kasimun menyatakan akan mendoakan agar Kapolres Bima Kota diberkasih keselamatan, kesehatan dan lainya oleh Allah SWT selama bertugas di wilayah hukum Polres Bima Kota,” ungkap Mujahidin.

Usai bersilaturrahmi dengan Tokoh Agama tersebut, Kapolres Bima Kota beserta istrinya melanjutkan perjalanan silaturrahmi sekaligus memperkenalkan diri di Pendopo Bupati Bima. Pada moment tersebut, dijelaskan bahwa Kapolres Bima Kota beserta istrinya diterima secara langsung dan sisambut dengan hangat oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

“Pertemuan silaturrahmi antara Kapolres Bima Kota beserta istrinya dengan Bupati Bima tersebut berlangsung lebih dari satu jam lamanya. Pada pertemuan penting tersebut, juga banyak hal yang dibicarakan oleh Kapolres Bima Kota dengan Bupati Bima. Antara lain soal Kamtibmas daerah. Sebab, terdapat sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bima yang masuk di dalam wilayah hukum Polres Bima Kota. Yakni Sape, Lambu, Wawo, Wera, dan Langgudu,” terang Mujahidin.

Singkatnya, pertemuan penting antara Kapolres Bima Kota beserta istrinya dengan Bupati Bima tersebut berlangsung lebih dari satu jam lamanya. Selama moment itu berlangsung, Kapolres Bima Kota tersebut diakui disambut dengan hangat dan sangat baik oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

“Tujuan utama Kapolres Bima Kota beserta itrisnya tersebut selama perjalanan silaturrahminya hari ini (14/7/2022) lebih kepada memperkenalkan diri, meminta doa serta dukungan seluruh elemen masyarakat Bima baik Kota maupun Kabupaten selama menjabat sebagai Kapolres Bima Kota. Tak hanya itu, Kapolres Bima Kota beserta istrinya ini bisa dijadikan sebagai keluarga besarnya orang Bima pula,” pungkas Mujahidin. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.