Header Ads

Tahun Ini Pekerja Migran Asal Bima Yang Terregistrasi Mencapai 1191 Orang

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Terhitung hingga bulan Oktober tahun 2022 ini Pekerja Migran Asal Bima yang terregistrasi di Lembaga Terpadu Satu Atap (LTSA) Disnakertrans Kabupaten Bima Mencapai 1191 Orang.

Kabid  Bina Penta Rufaidah, Jum'at (28/10/2022) pada sejumlah wartawan menjelaskan, bahwa registrasi yang dimaksud yakni pendataan identitas diri para calon tenaga migran Indonesia asal Bima yang diajukan perusahaan jasa tenaga kerja.

"Tugas kami mendata diri secara formal bagi setiap calon tenaga migran oleh jasa tenaga kerja Indonesia yang diakui legalitasnya," jelas Rufaidah.

Dimana saja negara tujuan calon tenaga migran asal Bima ini ? 

Kabid Bina Penta menjelaskan mulai dari Hongkong, Malaysia, Brunai Darussalam, Polandia, Saudi Arabia, Singapura, Taiwan hingga United King Dom.

Jenis pekerjaan para calon tenaga migran ini sebut Kabid, sebagai Asisten Rumah Tangga, para tenaga migran ini spesifikasinya mulai dari petik buah, pekerja pabrik perawat, restoran dan hotel.

Tentu sebelum diberangkatkan, para calon tenaga migran yang telah diregistrasi, terlebih dahulu ditampung dan dilatih oleh masing-masing perusahaan jasa tenaga kerja yang merekrutnya.

Setelah itu para calon migran, kata Kabid yang didampingi fungsional  Arif Rahman, jika memenuhi syarat akan mendapatkan sertifikasi untuk syarat menjadi tenaga migran yang siap diberangkatkan menjadi tenaga migran profesional dan handal. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.