Header Ads

Wali Kota Bima Pimpin Rapat Koordinasi Finalisasi Kalender Event Kota Bima Tahun 2023

H. Muhammad Lutfi, SE.

Visioner Berita Kota Bima-Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE memimpin Rapat Koordinasi Finalisasi Kalender Event Kota Bima Tahun 2023 bertempat di Aula Rapat Kantor Wali Kota pada Selasa, 18 Oktober 2022.

H. Lutfi yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, seluruh Staf Ahli Wali Kota, seluruh Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, serta Kepala Bagian Setda Pemkot Bima.

Dalam arahannya dia mengatakan, semua event yang akan dilakukan nantinya di tahun 2023 tidak hanya dinikmati oleh sebagian orang saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Bima untuk menikmati Pesta Rakyat yang akan digelar sepanjang Tahun 2023 nanti.

"Aktivitas perekonomian masyarakat harus benar-benar dirasakan oleh rakyat, apalagi nantinya akan hadir tamu-tamu nasional di Kota Bima, hal ini harus dimatangkan betul," tegasnya.

H. Lutfi melanjutkan, event tersebut diharapkan mampu memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat serta akan berlanjut pada tahun 2024 dan seterusnya.

Di Akhir arahannya, Ia berharap agar seluruh perangkat daerah untuk memerhatikan betul persiapan hingga pelaksanaan setiap event yang akan dilakukan nantinya.

Rencana Kalender Event Kota Bima Tahun 2023 akan diisi dengan berbagai kegiatan spektakuler, antara lain meliputi Festival Tembe Nggoli atau Festival Pawai Rimpu yang nantinya akan dilaksanakan pada Maret 2023.

Selain itu juga, Kota Bima berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kontes Kepala Daerah Inovatif (KDI) yang dihadiri oleh Gubernur, Bupati, dan Wali Kota seluruh Indonesia.

"Nantinya akan digelar pada September 2023 di Kota Bima, yang akan dirangkaikan dengan Fashion Show dan Lomba Rancang Busana, dan kegiatan lainnya," ungkapnya.

Festival Lasqi, Lomba Da'i, Istigosah, dan Peringatan 1 Muharram nantinya akan dirangkaikan dengan Festival Haflah Alqur'an menyambut 1 Muharram berhadiah Umroh bagi seluruh Qori-Qoriah, dan bagi masyarakat umum di Kota Bima melalui undian.

Disamping itu juga akan ada Trail Event, Collor Run, Fishing Tournament, Mbojo Writer Festival, Underwater Photo Competition, Lomba Foto dan Video Wisata, Independence Camp, Pacuan Kuda Tradisional, Hanta Ua Pua, dan Fun Bike yang nantinya akan digelar Juli sampai dengan Desember 2023.

Tak ketinggalan, akan ada Lomba Perahu Hias, dan Festival Makan Ikan yang dilaksanakan pada bulan Juli dan September 2023. Kemudian akan ada juga Mbojo Literation Festival, serta lomba Puisi dan Story Telling yang akan digelar di bulan Mei 2023.

Kemudian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar event Lomba Drum Band, Lomba Kapatu Mbojo, Gerak Jalan Pramuka, dan Lomba Rawa Mbojo yang dilaksanakan mulai bulan Mei sampai dengan September 2023. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.