Header Ads

Tiga Pria di Bima Dengan Bendera Partai PDIP Cegat Mobil Jokowi, Paspampres Panik, Netizen : Untung Gak Didor

Hasil Screenshoot Video Penghadangan Mobil Presiden RI.

Visioner Berita Kota Bima-Usai mendarat di bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, Rabu (28/12/2022) pukul 17.00 Wita, mobil Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan langsung menuju penginapan di Hotel Marina Inn Kota Bima.

Ironisnya dalam perjalanan menuju penginapan, tiga orang pria yang belum diketahui identitasnya menggunakan baju berwarna merah, hitam dan bendera partai PDIP nekat mencegat mobil Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi yang dikawal ketat anggota Paspampres dan TNI-Polri di jalan lintas Wadu Mbolo Kota Bima NTB. 

Aksi nekat tiga pria tersebut terekam video amatir dan beredar di media sosial (medsos). Dalam video berdurasi 29 detik itu, ketiganya menerobos pengawalan dan menghadang mobil rombongan Kepala Negara (Presiden RI).

Dilihat dalam video yang diunggah salah satu akun Facebook, mobil RI 1 yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mendadak dihadang tiga orang menggunakan bendera PDIP. Peristiwa itu terjadi saat rombongan Presiden hendak menuju ke penginapan di Hotel Marina Inn Kota Bima.

Tiga orang pria itu muncul di kerumunan warga yang sedang menyaksikan langsung rombongan kepala negara melintas. Sebelum dicegat, Presiden Jokowi sempat melemparkan kaos berwarna hitam yang bagian belakang tertulis G20 Denpasar Bali dan bagian depan tertulis nama Jokowi kepada warga yang berada di pinggir jalan.

Tiga pria dengan bendera PDIP itu langsung mendekati menghadang mobil Presiden dan nyaris ditabrak. Hingga kini belum diketahui alasan tiga pria itu mencegat mobil Presiden.

Kemunculan tiga pria itu mendadak membuat sejumlah Paspampres yang mengawal dengan sepeda motor panik. Ketiga pria itu memaksa mendekati mobil Presiden Jokowi, namun berhasil dihadang Pasmpampres beserta aparat TNI dan Polri.

Dalam video itu dengan sigap, sejumlah Paspampres dan aparat TNI - Polri langsung menghalau tiga pria itu. Tampak, ketiganya ditarik agar bisa menepi ke pinggir jalan.

Setelah itu, terlihat sejumlah Paspampers berjalan kaki sembari mengawal mobil yang ditumpangi Presiden.

Terlepas dari insiden itu, aksi nekad tiga pria yang mengadang rombongan Presiden Jokowi itu menjadi sorotan warganet. Sejumlah warganet menyayangkan tindakan nekat tiga pria itu karena dianggap membahayakan dirinya sendiri. Ada pula netizen yang menyoroti aksi tiga pria dalam video itu.

"Kalau diluar negri udah ditembak mati. Hehee," kata akun @Aris ********.

"Untung gak di DOR," timpal akun @Albert ******.

Hingga berita ini dipublikasikan, identitas ketiga pria itu belum diketahui dan tengah diselidiki.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, selama kunjungan kerja ke wilayah Bima NTB, Presiden dan rombongan dijadwalkan pada Kamis (29/12/2022) besok pagi, akan meninjau rumah rehab rekon pasca banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo dan akan melihat langsung aktivitas di Pasar Sila Bolo.

Rencananya, Presiden Jokowi dan rombongan, setelah itu menuju Kabupaten Sumbawa guna meresmikan Bendungan di wilayah tersebut. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.