Header Ads

Jadi Pelatih Tim Pencak Silat Kabupaten Bima, Wakapolres Targetkan 3 Medali Emas dalam Ajang Porprov

Tim Pencak Silat Kabupaten Bima.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Wakapolres Bima, Kompol Abdurrahman, S.Pd, sebagai Ketua Pencak Silat Bantar Angin NTB, menargetkan Tim Pencak Silat Kabupaten Bima dapat menyabet minimal 3 medali emas dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada Februari 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan, ya. Target minimal tiga medali emas, biar tidak terlalu muluk-muluk,” ujarnya, Jum'at (13/1/2023).

Pria yang juga Ketua Lembaga Wasit se-Nusa Tenggara Barat yang juga anggota wasit internasional ini rupanya tidak asal dalam menentukan target.

Pasalnya, Tim Pencak Silat Kabupaten Bima yang pernah diasuhnya, sempat meraih Juara 3 Umum dalam Kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen Piala Gubernur yang dilaksanakan di Kabupaten Dompu, Desember tahun kemarin.

Jika targetnya kali ini mampu tercapai, Abdurrahman mengatakan, itu akan menjadi sebuah prestasi yang membanggakan, karena dinilai mampu bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya di NTB.

“Mudah-mudahan adik-adik kita ini bisa mencapai prestasi yang maksimal karena baru,” tukasnya.

Sebagai seorang atlit pencak silat berprestasi sekaligus pelatih silat berpengalaman, Abdurrahman telah jauh-jauh hari mempersiapkan Timnya yang akan turun laga dalam ajang bergengsi di Tingkat Provinsi ini.

Selama tiga bulan berturut-turut, dia menuturkan, Timnya telah melakukan serangkaian latihan.

Baik itu latihan fisik rutin, maupun latihan pola pertandingan yang dilakukan tiga kali dalam seminggu yang berlokasi di. Lapangan pacuan kuda dan di GOR Kabupaten Bima, serta latihan mental.

“Ya mudah-mudahan pola-pola latihan dan kedisiplinan yang kita terapkan dalam menghadapi Porprov kali ini, mampu membawa adik-adik kita ini ke jenjang prestasi yang tinggi,” harap Abdurrahman. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.