Ketua KONI NTB : Porprov XI NTB 2023 Diikuti 4.690 Atlet dan Official

Ketua KONI NTB.

Visioner Berita Mataram NTB-Saat pembukaan gelaran Porprov XI NTB 2023 di Taman Sangkareang Kota Mataram, Sabtu (18/2/2023) malam, Ketua KONI NTB, Mori Hanafi mengungkapkan ada 35 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan.

"Kami laporkan bahwa pada pelaksanaan program kali ini total cabang olahraga yang akan mengikuti pertandingan adalah 35 cabor," terangnya.

Pada gelaran kali ini adapun peserta ketentuan yakni 4.690 yang terdiri dari atlet dan official dengan total nomor pertandingan 475.

"Tentu ini berbeda jauh dengan gelaran Porprov 2018 lalu yang hanya diikuti 3.600  atlet dan official dengam total nomor pertandingan yang hanya berjumlah 385 saja," tandasnya. 

Sementara Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menjelaskan, gelaran kali ini sebagai bentuk penghargaan untuk para atlet NTB. 

"Selain itu gelaran kali ini sebagai bentuk ikatan solidaritas dan persuadaraan para atlet NTB dan sebagai bentuk mempersiapkan gelaean PON 2028 yang bakal diadakan di NTB," jelasnya.

"Persahabatan dan persaudaraan kita akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga tahun 2028," tambahnya.

Gubernur NTB berharap jangan ada ketegangan saat para atlet bertanding, apa lagi sampai ada atlet NTB yang mengalami cedera dan harus tetap menjunjung sportivitas. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.