Grand Opening 88 Mart Milik Owner Susu Kuda 88, Prioritaskan Produk Lokal Hingga Ajak Warga Bukber

Moment Grand Opening Mini Market 88 Mart Yang Ditandai Dengan Gunting Pita Oleh Orangtua Pemilik 88 Mart.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Ditengah pesatnya bisnis ritel di Bima NTB, kini hadir salah satu mini market berbasis produk lokal yakni 88 Mart milik owner susu kuda 88, Nahrun Lc MA. 

Berlokasi di cabang Tolonggeru Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, tepatnya disamping pusat produksi dan pemerahan susu kuda 88, mini market 88 Mart ini diresmikan, Rabu (19/4/2023) sore.

Nahrun Lc MA menjelaskan, nama mini market 88 Mart terinspirasi dari usahanya Susu Kuda 88. Selain itu mini market 88 Mart juga giat bergerak memberdayakan dan memprioritaskan produk lokal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bima. 

Diungkapkannya, sejauh ini mini market di Bima sudah menjamur, namun minim produk lokal yang dijual. Nah, itulah alasan hadirnya mini market 88 Mart agar bisa mengembangkan produk lokal UMKM di Bima. Bukan untuk merebut pasar, tapi melengkapi yang belum dimiliki pasar.

"Untuk saat ini baru 50 persen produk yang dijual di 88 Mart merupakan produk dari UMKM lokal di Bima, seperti susu kuda, madu, kopi tambora, abon dendeng kuda, aksesoris lokal dan jajanan lokal lainnya," jelas pria yang juga berprofesi sebagai Dosen ini.

Potret Antusias Warga Desa Setempat Menghadiri Grand Opening Mini Market 88 Mart.

Nehrun menuturkan, mini market 88 Mart menjual barang yang dijamin halal. Konsepnya juga tidak mematikan warung tradisional, tapi menggairahkan UMKM produk lokal. 

“Kami juga membina UMKM penghasil produk makanan atau yang lainnya yang layak dijual di 88 Mart. Selain itu mini market  88 Mart ini juga menjadi pusat oleh-oleh perbelanjaan bagi wisatawan," terangnya.

Nehrun menambahkan, sesuai dengan anjuran Pemerintah bahwa mini market harus mendukung produk UMKM, di 88 Mart ini disediakan tempat untuk memasarkan produk dari UMKM. 

"Jadi sebagai mini market lokal, kita juga ikut membantu untuk memajukan UMKM yang ada di Bima. Kami juga membuka ruang untuk UMKM yang ingin memasukkan produknya di 88 Mart," jelasnya. 

Segala produk UMKM akan diupayakan untuk masuk dan meramaikan di mini market 88 Mart. Jadi silahkan datang kesini. 88 Mart juga menyediakan fasilitas berupa rest area, wifi gratis, tempat santai dan ngopi serta toilet umum.

Pantauan media ini, peresmian mini market 88 Mart ditandai dengan pengguntingan pita oleh orangtua Nehrun Lc MA. Usai grand opening, pemilik mini market 88 Mart mengajak warga Desa setempat berbuka puasa bersama. Terlihat pada moment itu antusias warga setempat begitu tinggi. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.