Halal Bihalal di Kediaman Walikota Bima dan Bupati Bima Masih Ramai Hingga Sekarang

Moment Halal Bihalal diPandopo Bupati Bima, Sabtu (22/4/2023)

Visioner Berita Bima-Bulan suci Raamdhan 1444 H (2023 M) telah usai. Aksi kemuliaan dalam bentuk berbagi kepada para pihak yang membutuhkan, terpantau dilakukan oleh berbagai pihak baik di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima. Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dibawah kendali Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Ketua DPRD setempat, Muhammad Putera Ferriyandi, S.IP maupun pihak Pemkot Bima yang dinakhodai oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.

Aksi berbagi di bulan suci Ramadhan tersebut juga dilakukan oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH besertajajaranya. Masih dalam pantauan langsung Media Online www.visionerbima.com melaporkan, pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1444 H di Bima baik Kota Bima maupun Kabupaten Bima dilaksanakan pada hari yang berbeda.

Pihak Pemkot Bima maupun Kabupaten Bima melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri disejumlah tempat (salah satunya di halaman kantor Walikota Bima) yakni pada Sabtu (21/4/2023). Pun demikian halnya dengan pihak Pemkab Bima. Sementara umat Islam yang tergabung Organisasi Islam Muhammadyah di Bima, terpantau melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri terebut yakni pada Jum’at (21/4/2023).

Meski kedua belah pihak melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri pada hari yang berbeda, namun terpantau kehadiran para jama’ah di berbagai lokasi dimaksud sangat ramai. Meski demikian, suasana Kamtibmas baik di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima selama moment Idul Fitri tersebut diakui sangat aman dan kondusif.

Seperti biasanya, moment halal bihalal dilangsungkan oleh berbagai pihak pasca buan suci Ramadhan berakhir. Hal itu buan saja dilakukan oleh masyarakat umum dan berbagai Tokoh. Tetapi hal yang sama juga dilaksnaakan oleh Bupati Bima dan Walikota Bima.

Masih dalam liputan langsung Media Online www.visionerbima.com melaporkan, Bupati Bima dan ketua DPRD setempat memusatkan kegiatan halal bihalal di Pandopo Bupati Bima yang berlokasi di sebelah utara lapangan Sera Suba-Kota Bima. Kegiatan halal-bihal di pendopo Bupati Bima dilangsungkan sejak Sabtu pagi (21/4/2-23) dan masih berlangsung sampai dengan saat ini.

Lagi-lagi dalam liputan langsung Media ini menjelaskan, moment kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Bima terlihat berlangsung sangat ramai. Yang hadir pada moment tersebut bukan saja dari kalangan birokrasi. Tetapi juga melibatkan masyarakat umum. Dan sejak kegiatan tersebut dibuka, keramaian terlihat nyata sejak pagi hari hingga ba’da Sholat Isya.

Pada hari pertama moment halal-bihalal tersebut, Bupati Bima didampingi oleh Ketua DPRD setemoat terlihat mengunjungi sejumlah tempat di Kota Bima. Antara lain di kediaman Wabup Bima dan ke kediaman Walikota Bima.

Tak hanya Bupati Bima yang melaksanakan moment kegiatan halal bihalal. Tetapi hal yang sama juga dilaksanakan oleh Wakil Bupati (Wabup) setempat, Drs. H. Dachlan HM. Noer. Moment halal bihalal yang dilangsugkan di kediaman Wabub Bima tersebut dilaksanakan sejak Sabtu pagi (21/4/2023) dan terpantau masih berlangsung sampai dengan saat ini. Pantauan langsung berbagai Awak Media Melaporkan, kegiatan halal-bihalal yang berlangsung di kediaman Wabup Bima yang berlokasi di Raba-Kota Bima tersebut juga terlihat sangat ramai dihadiri oleh kalangan birokrasi maupun masyarakat umum.

Foto Bersama Usai Kegiatan Halal Bihalal di Kediaman Walikota Bima, Sabtu (21/4/2023)

Sementara moment halal bihalal yang dilaksanakan oleh Walikota Bima dan dipusatkan di kediamanya juga mulai dibuka pada Sabtu (21/4/2023) dan terpantau masih berlangsung smapai sekarang. Kegiatan halal-bihalal di kediaman orang nomor satu di Kota Bima tersebut, terpantau dibuka sejak pagi dan berakhir hingga malam hari.

Pada hari pertama kegiatan halal-bihalal di kediaman Walikota Bima tersebut, dijelaskan bukan saja dihadiri oleh kalangan birokrasi setempat. Tetapi juga oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH beserta jajaranya, Danyon Brimob C Pelopor yakni AKBP Zulkarnain, S.IK, Kapolres Bima, AKBP Haryanto, S.IK beserta jajaranya, delegasi dari Dandim 1608/Bima, Kepala Rutan Kelas II B Raba-Bima, Sudirman, SH dan jajaranya, pihak DPRD Kota Bima, Calon Anggota DPD RI, Hj. Nurhaida Sarujin dan lainya.

Liputan langsung Media ini melaporkan, moment halal bihalal pada hari pertama di kediaman Walikota Bima tersebut diakui bukan saja diisi dengan kegiatan maaf-memaafkan. Tetapi moment tersebut juga diisi dengan pembahasan tentang berbagai kepentingan daerah oleh Walikota Bima dengan pihak Forkopimda setempat.  

Bukan itu saja, moment halal-bihalal tersebut juga dimanfaatkan oleh berbagai elemen masyarakat yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Walikota Bima terkait kebutuhan khususnya di bidang pembangunan pada wilayahnya masing-masing. Singkatnya, kegiatan halal-bihalal baik di Pandopo Bupati Bima maupun di kediaman Walikota Bima tersebut, terpantau masih berlangsung sampai dengan saat ini. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.