Kolaborasi Sat lantas Polres Bima Kota dan Dishub Berikan Pelayanan Gratis Pada Arus Balik Mudik di Terminal Dara

Foto Bersama Sat Lantas Polres Bima Kota dan Dishub Setempat Saat Kegiatan Pelayanan Arus Mudik Balik di Terminal Dara 

Visioner Berita Kota Bima-Arus mudik tahun 2023 nampaknya sudah mulai berakhir. Dalam kaitan itu, pihak Polres Bima Kota yang berkolaborasi dengan Instansi terkait setempat (Dishub), dijelaskan memberikan keamanan-kenyamanan dengan cara melaksanakan mudik gratis bagi pemudik yang membutuhkan armada transportasi untuk kembali ke Kota Mataram dan sekitarnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH melalui Kasat Lantas setempat yakni Iptu Abdul Rachman Strk, SIK mengatakan bahwa kegiata ini dilakukan guna menciptakan mudik yang aman dan nyaman bagi para pemudik.

“Untuk arus mudik dan arus balik di Wilayah Hukum Polres Bima Kota relatif landai. Namun demikian kami tetap melakukan langkah-langkah preventif,” terangnya kepada sejumlah Awak Media, Rabu (26/4/2023).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan pemudik bisa saja mengalami kesulitan, baik saat mudik ke kampung halamannya maupun para pemudik yang akan Kembali ke daerah asalnya.

“Jadi, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Bima Kota, sehingga telah menyiapkan armada untuk pemudik yang nantinya mendapatkan manfaatnya secara gratis bagi yang membutuhkannya,” terangnya.

Atas kerja kolaboratif tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat dapat merasa terbantu dan terlayani dengan baik selama proses kembali dari mudik. Dan dengan adanya pelayanan gratis ini diharapkan pula agar masyarakat dapat lebih mudah untuk pulang ke kampung halaman dan kembali ke daerah asal mereka dengan aman dan nyaman.

“Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi kemacetan dan meminimalkan kecelakaan di jalan raya. Sebab, kami mendorong pemudik lebih memilih menggunakan kendaraan umum dari pada kendaraan pribadi,” tandasnya.

Melalui kerjasama antara Satuan Lalu lintas Polres Bima Kota, Polda NTB, dan Dishub Kota Bima, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan selama proses balik mudik.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, untuk memberikan pelayanan yang serupa pada saat musim mudik dan balik mudik,” harapnya. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.