Polres Bima Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Rinjani 2023

Latihan Pra Operasi Ketupat Rinjani 2023.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Jelang Operasi Ketupat tahun 2023, Kepolisian Resor Bima menggelar latihan pra operasi ketupat rinjani di Aula Mapolres Bima, Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan itu dipimpin Kepala Kepolisian Resor Bima AKBP Hariyanto SH, SIK yang diwakili Wakapolres Kompol Abdurahman dan didampingi Kabag OPS Kompol Herman SH, Kasat Lantas Iptu Niko Hardiansyah STK, SIK serta diikuti oleh personel Polres Bima dari berbagai satuan dan fungsi di Mapolres Bima.

"Latihan pra operasi kepolisian terpusat ketupat 2023 kali ini mengangkat tema melalui latihan pra operasi kita tingkatkan profesionalisme dan sinergitas polri dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Bima," ungkap Kapolres AKBP Hariyanto SH, SIK melalui Wakapolres Kompol Abdurahman.

Wakapolres Bima Kompol Abdurahman yang mewakili Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK dalam arahannya menjelaskan tujuan lat pra operasi ketupat ini untuk memberikan bekal dan materi kepada personel yang bertugas dalam rangka operasi ketupat Rinjani 2023.

"Semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman dan kondusif sebagai wujud memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1444 H," ujarnya.

Untuk diketahui, operasi ketupat rinjani 2023 ini akan dilaksanakan secara serentak mulai dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023," kata Kompol Abdurahman.

Senada dengan itu, Kabag Ops Kompol Herman SH dalam arahannya  menyampaikan agar personel yang terlibat operasi dapat menjalankan tugas sesuai peranan satgas masing - masing. Sekaligus mengingatkan kembali akan tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan operasi ketupat rinjani yakni mewujudkan kondusifitas Kamtibmas, Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Bima.

“Untuk itu, masing-masing Satgas hendaknya dapat memahami peran dan cara bertindak dalam operasi, mengedepankan upaya premtif dan preventif secara humanis,” tutupnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.