Bulan Ini, Pemkot Bima Akan Adakan Event Literasi

Rapat Persipan Event Literasi.

Visioner Berita Kota Bima-Sekretaris Daerah Kota Bima menghadiri rapat persiapan pembudayaan gemar membaca yang merupakan event literasi daerah Pemerintah Kota Bima.

Event Literasi merupakan acara yang menjadi puncak acara pertemuan, pembelajaran, perayaan dan penganugerahan atas setiap Literasi di bidang perpustakaan.

Rapat tersebut dipimpin secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bima yang didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan kesejahteraan rakyat dan dihadiri oleh Dinas Koperindag Kota Bima, Kepala dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Perwakilan Bagian Umum, dan Kepala dinas Pariwisata Kota Bima di Aula Perpustakaan Daerah Kota Bima, Senin (15/5/2023).

Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar M.H dalam hal ini menyampaikan bahwa literasi ini merupakan event yang akan digelar untuk mengarahkan peserta didik untuk mahir berliterasi tetapi dilatih pula untuk memiliki kepekaan afektif dan estetis untuk memperkuat rasa percaya diri melalui  kesenian sebagai media ekspresi.

“Ini merupakan agenda penting bagi pemerintah Kota Bima, oleh sebab itu pada kesempatan ini saya harap kepada seluruh Stakeholder terkait agar saling berkoordinasi dan menunjang kegiatan demi kelancaran event literasi ini," ucapnya

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dalam laporannya menyampaikan bahwa Puncak kegiatan Event Literasi akan dilaksanakan pada 31 Mei 2023 bertempat  di sekitar taman Perpustakaan Daerah Kota Bima.

Kegiatan tersebut melibatkan peserta didik PAUD, TK, SD dan SMP sekota Bima dan dimeriahkan Bazar UMKM, Talkshow, Tampilan seni budaya dan tarian.

“Mudah-mudahan kegiatan ini sesuai dengan expetasi karena ini adalah tugas kita bersama dalam menyelenggarakan event literasi ini," tuturnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.