Pasca Dilantik, H. Rum Memulai Tugas Dengan Sisir Masyarakat

PJ Wali Kota Bima, H. Muhammad Rum, ST, MT, menyapa warga usia melaksanakan sholat Jum'at secara berjamaah.

Visioner Berita Kota Bima-
Seperti diberitakan sebelumnya, Ir. H. Muhammad Rum, ST, MT, dilantik sebagai Pejabat (PJ) Wali Kota Bima oleh Pj Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi, MSi.

Momentum pelantikan itu dilaksanakan di Hotel Lombok Raya Mataram kemarin, Selasa 26 September Tahun 2023.

Setelah resmi dilantik, pria yang akrab disapa H. Rum ini memulai tugasnya sebagai PJ Wali Kota Bima dengan menyisir warga di akar rumpun.

Setelah menggelar berbagai agenda penting dengan jajaran internal birokrasi lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, H. Rum menyempatkan waktu untuk menyapa sekaligus melakukan silaturahmi face to face (tatap muka) dengan warganya di Kota Bima.

H. Rum, yang didampingi perangkat daerah lingkup Pemkot Bima, melaksanakan ibadah sholat Jum'at secara berjemaah di dua Masjid. Yakni, di Masjid Al Ikhlas Melayu dan Masjid Istiqomah Penatoi Kota Bima, Jum'at (29/9/2023)

Usai melaksanakan kewajibannya sebagai umat Muslim, H. Rum menyapa warganya sembari menjelaskan tekadnya untuk membangun dan melanjutkan pembangunan yang dicanangkan Wali Kota Bima sebelumnya.

"Insya Allah, amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik mungkin. Beberapa program yang ditinggalkan Wali Kota Kemarin akan saya lanjutkan, Insya Allah," janjinya.

Pada pertemuan itu, H. Rum meminta seluruh elemen masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Sebab kata dia, membangun daerah harus dimulai dengan yang paling fundamental. Salah satunya adalah menjaga kebersihan lingkungan.

"Oleh karenanya, partisipasi semua pihak untuk mewujudkan daerah yang maju harus didorong dengan semangat dan etos kerja yang tinggi," tuturnya.

Selain itu, H. Rum berharap, masyarakat menjaga stabilitas dan keamanan yang ada di masing-masing kelurahan.

"Mari jaga sama-sama kondusifitas daerah kita. Mengedepankan ukhuwah silaturrahim dan hindari perpecahan. Persamaan adalah amanah. Sedangkan perbedaan adalah rahmat" pungkasnya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.