Maskapai Citilink Terbang Perdana di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima

PJ Wali Kota Bima Berharap Dapat Menumbuhkan Nilai Ekonomi di Sektor Pariwisata 

Foto bersama PJ Wali Kota Bima, Bupati Bima dan wakil Bupati Dompu, serta unsur Forkopimda.

Visioner Berita Kota Bima-PJ Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, ST, MT menyambut rombongan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI), Prof. DR. Anwar Usman, MH beserta Penjabat Gubernur NTB dalam Penerbangan Perdana Maskapai Citilink di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Sabtu (7/10/2023).

Pada penerimaan rombongan penerbangan perdana maskapai Citilink dihadiri Ketua MK Republik Indonesia beserta Istri Hj. Idayati H. Anwar, Pj. Gubernur NTB, Pj. Wali Kota Bima, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Wakil Bupati Dompu, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota serta manajemen maskapai Citilink.

Penerbangan perdana pesawat Citilink rute Lombok-Bima tersebut sebelumnya disepakati tiga kepala daerah di NTB. Yakni, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dan Kabupaten Dompu. 

Ketiga kepala daerah itu menadatangani SKB bersama tiga Kementerian. Meminta tambahan maskapai penerbangan yang akan melayani penerbangan rute Bima-Lombok dan sekitarnya.

PJ Wali Kota Bima H. Mohammad Rum mengucapkan rasa syukur atas penerbangan perdana Pesawat Citilink tersebut. Dia mengharapkan adanya penambahan maskapai di wilayah Bima dan Dompu dapat menumbuhkan ekonomi dan industri pariwisata di wilayah setempat.

Selain itu, H. Rum juga berharap penerbangan pesawat Citilink terus memberikan nilai lebih dan merambah destinasi lain di wilayah Bima dan sekitarnya. Misalnya, di Labuan Bajo Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

"Kehadiran pesawat Citilink ini adalah langkah awal yang menjanjikan. Tentu, kita semua berharap dapat memberikan manfaat besar untuk Bima dan Dompu," pinta dia.

H. Rum mengungkapkan, Kedatangan pesawat Citilink merupakan kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu. 

"Adanya layanan penerbangan ini mobilitas masyarakat semakin terlayani dengan baik. Membuka pintu peluang baru dalam sektor pariwisata, ekonomi, dan konektivitas antar wilayah," tandas dia. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.