Tingkat Kepercayaan dan Kecintaan Masyarakat Pada Politisi Golkar Semakin Tinggi, Dae Yandi - Dae Dita Raih Suara Terbanyak Pada Pileg 2024

Dae Yandi - Dae Dita

Visioner Berita Kabupaten Bima-Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini, kepercayaan dan kecintaan masyarakat Bima terhadap Politisi partai Golkar dari keluarga besar Kesultanan Bima terus meningkat. Fakta itu dibuktikan ketika sosok politisi dari Sultan Bima meraih kemenangan pada setiap momen Pemilu, baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg). 

Dua calon legislatif (caleg) Golkar yakni Muhammad Putra Feryandi, S.Ip,M.Ip dan Diah Citra Pravitasari terpilih (lolos) sebagai Wakil Rakyat (Anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2024 – 2029 mendatang. 

Dua Politisi tersebut meraih suara tertinggi di masing-masing Dapil, Dae Yandi caleg golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Bolo dan Madapangga mendapat 8.401  suara. Sementara Dae Dita yang tampil di Dapil Kecamatan Sape dan Lambu memperoleh 4.458 suara.

Perolehan suara dua politisi berlambang Pohon Beringin tersebut berdasarkan hasil hitung cepat internal DPD II Golkar Kabupaten Bima. 

Perolehan suara Dae Yandi sebanyak itu menempatkannya pada urutan pertama partai Golkar di Dapil II, kemudian disusul oleh Syamsudin dengan perolehan 1.931 suara. Posisi ketiga yakni Azhar SE dengan perolehan 1.759 suara. Siti Nursusila mendapat 1.635 suara, Mansyur 1.620 suara, Misfalah 93 suara dan Sri Indrawati 10 suara. 

Sementara di Dapil Sape – Lambu,  mantan Ketua Karang Taruna Kota Bima Dae Dita berada pada urutan pertama, disusul H. Anwar dengan perolehan 1.239 suara, Mustakim 343 suara, Aminullah 154 suara, makruf 79 suara dan  urutan terakhir yakni Mahdin dengan perolehan 7 suara. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.