Ramadhan Berbagi di Masjid An Nur Desa Bajo, Bupati Bima ajak Masyarakat Tunaikan Zakat

Bupati Bima

Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengajak masyarakat untuk menunaikan kewajiban membayar zakat sebagaimana rukun Islam. Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat ramadhan berbagi di Masjid An Nur Dusun Bajo Selatan Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Senin (19/3/2024). 

"Begitu besar kecintaan Allah SWT sehingga menitipkan sehat wal'afiat, sehingga sewajarnya kita mengeluarkan zakat sebagai wujud rasa syukur tersebut," kata Bupati Bima saat mengawali sambutan pada kegiatan Ramadhan berbagi di Masjid An Nur Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Bupati mengatakan, kehadirian dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bima untuk menggugah semangat berbagi, khususnya bagi para aparatur sipil negara (ASN). 

"Saya mengingatkan kepada diri dan semua akan pentingnya menunaikan zakat. Lebih-lebih di bulan suci Ramadan ini. Setelah kita melakukan puasa, mari sucikan diri dengan menunaikan zakat fitrah, zakat mal dan zakat profesi," ujar Bupati Bima. 

Ramadan Berbagi oleh Pemerintah Kabupaten Bima di Masjid An Nur Desa Bajo Kecamatan Soromandi juga dirangkai tausiyah Ramadan 1445 Hijriah oleh Ustadz Farhan Bil Islam. 

Ustadz Farhan mengingatkan, umat yang beruntung adalah yang selalu mengingat Allah SWT dengan mengeluarkan zakat, infaq, sadaqah dan berbagi.  

"Insya allah hal ini akan membebaskan pelaku dari sifat serakah, tamak dan sombong," ujar pimpinan Ponpes Darur Raihan Sanao Kecamatan Soromandi ini. 

Usai menyampaikan sambutan, Bupati Bima menyerahkan 50 paket sembilan bahan pokok secara simbolis kepada 10 orang warga. Termasuk dalam paket tersebut berisi telur.  

Ramadan Berbagi juga diisi zikir dan pengajian yang dipandu pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bima yang dipimpin Hj Nurma. 

Pada Ramadan Berbagi di Desa Bajo Kecamatan Soromandi, Bupati Bima hadir bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Suwandi, para Staf Ahli, Asisten Setda Kabupaten Bima,  Kepala organisasi perangkat daerah, Kepala Bagian lingkup Setda Kabupaten Bima dan ketua dan pengurus Badan Zakat Nasional Kabupaten Bima. 

Selain masyarakat, ramadhan berbagi Pemkab Bima tersebut juga diikuti Sekretaris Pemereintah Kecamatan Soromandi, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Soromandi, sejumlah kepala sekolah, kepala desa dan tokoh masyarakat. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.