Header Ads

Cegah Penularan Virus Corona, IDP Serahkan Bantuan Alat Semprot Disinfectan

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Saat Menyerahkan Secara Langsung Bantuan Berupa Alat Semprot Disinfectan Sekaligus Menguji Fungsi Alat Tersebut, Kamis (2/4/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Wujud antisipasi sekaligus mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) didampingi oleh kepala dinas Kesehatan dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima menyerahkan bantuan berupa alat semprot disinfectan untuk mesjid Besar “Al-Hidayah” Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (2/4/2020).
Alat semprot disinfectan ditujukan sebagai upaya untuk turut mencegah penularan Wabah virus corona atau Covid -19. “Di tempatkannya di mesjid Talabiu, karena Mesjid Talabiu ini selalu menjadi Mesjid Singgahan bagi jamaah luar kota yang akan menuju Kota Bima, Kabupaten Dompu dan atau menuju Kabupaten Bima, karena Desa Talabiu merupakan jalur utama untuk Kabupaten Bima,” ungkap IDP sapaan akrab Bupati Bima.

Pada momen itu, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE, disambut meriah oleh masyarakat setempat. Liputan langsung awak media, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,  menyerahkan alat tersebut kepada Lebe Na’e Desa Talabiu dengan disaksikan oleh Camat Woha, Kepala Desa Talabiu dan pengurus serta jemaah masjid Al Hidayah Talabiu.

Secara terpisah Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, Ap, menjelaskan, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, bukan hanya menyerahkan alat semprot disinfectan kepada masyarakat Desa Talabiu. “Ya, Bupati Bima juga tadi menguji fungsi alat desinfektan tersebut,” jelas Chandra sapaan akrabnya.

Ia juga mengatakan, alat ini ditujukan sebagai upaya untuk turut mencegah penularan Wabah Virus Corona atau Covid -19 . Di tempatkannya di Masjid Talabiu, karena Masjid Talabiu ini selalu menjadi Masjid singgahan bagi jama'ah luar kota yang akan menuju Kota Bima, Kabupaten Dompu. “Desa Talabiu merupakan jalur utama untuk Kabupaten Bima,” jelasnya.

Lanjut Chandra, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berharap, agar kita semua bekerja bersama untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang sangat meresahkan masyarakat.(TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.