Berhasil Cetak 2.541 UMK, IDP-Dahlan Target Ciptakan 5.000 Wirausaha Baru

Paslon Nomor Urut 3, IDP-Dahlan.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Empat tahun kepemimpinan Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer M.Pd berperan mencetak sebanyak 2.541 Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

Karena sudah berhasil menciptakan lapangan kerja baru tersebut, IDP-Dahlan yang merupakan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 ini, kini menargetkan lagi untuk mencetak sebanyak 5.000 wirausaha baru.

Hal itu disampaikan Cabub Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, didampingi Cawabup Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer M.Pd saat debat terbuka antar paslon yang digelar KPU Kabupaten Bima di aula Kantor DPRD Kabupaten Bima, Sabtu (7/11/2020).

“Dalam kurun waktu 4 tahun jabatan, kami memiliki peran mencetak sekitar 2.541 usaha. Kedepan kami targetkan 5.000 wirausaha baru. Tentunya angka ini setengah dari apa yang sudah kami laksanakan di periode pertama,” jelasnya.

Kata dia, adanya pelaku usaha berbagai sektor tersebut tidak terlepas dari program-program dijalankan yang tertuang dalam visi-misi Bima RAMAH (Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal).

“Target dan capaian ini bisa terpenuhi dengan berbagai program-program yang kami prakasai,” tuturnya.

Ia mengaku, pihaknya juga intens melakukan pendampingan dan pelatihan melalui dinas teknis. Kata dia, pelatihan yang diberikan akan disertai dengan sertifikat kemudian diperbantukan peralatan.

“Selain dari APBD, program mencetak wirausaha ini kami kolaborasi juga dengan program dari Pemerintah Pusat dan Provinsi,” pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.