Header Ads

Bantuan Bagi Korban Banjir di Kabupaten Bima Masih Mengalir, Kini Hadir Lagi “Indofood Peduli”

Dari Indofood Peduli" Untuk Korban Bencana Banjir Bandang di kabupaten Bima (4/4/2021)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Duka dan air mata para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, hingga kini dinilai belum pulih. Harta benda mereka ludes terseret banjir bandang. Para korban bencana banjir bandang ada yang menjelaskan, hanya bisa diselamatkan hanya baju yang melekat di badan.

Anak-anak korban bencana khususnya masih membutuhkan popok, bedak bayi, baju dan lainya termasuk susu. Beragam bantuan tanggap darurat yang datang dari berbagai pihak, diantaranya Presiden RI melalui Mensos RI, Hj. Rismawati, Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah, BNPB RI, Walikota Bima dan Ketua TP-PKK Kota Bima, dan berbagai elemen lainya hingga kini dirasakan belum mampu mencukupi kebutuhan para korban bencana dimaksud.

Masih soal kebutuhan korban bencana di Kabupaten Bima soal makananan tanggap darurat, kini hadir “Indofood Peduli” menyerahkan bantuan makanan siap saji dalam bentuk mie instan sebanyak 100 karton. Bantuan tersebut telah diserahkan oleh pihak “Indofood Peduli” untuk korban bencana banjir bandangdi Kabupaten Bima melaluji pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNPB) Kabupaten Bima, Minggu (5/4/2021).

Sentuhan kemanusiaan tersebut dibenarkan oleh Area Sales Promotion Supervition (ASPS) “Indfood Peduli”, Andri kepada Visioner, Senin (5/4/2021).

“Ya, bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima tersebut telah kami serahkan melalui pihak BPBD Kabupaten Bima. Selanjutnya pihak BPBD Kabupaten Bima yang akan menyerahkanya kepada para korban bencana,” terang Andri.

Andri kemudian berharap agar bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima. Andri menjelaskan, pihaknya hadir untuk membantu korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima ini semata-mata atas panggilan jiwa.

“Sebab dalam kondisi seperti itu, tentu saja para korban bencana di Kabupaten Bima membutuhkan sentuhan dari semu pihak. Oleh sebab itu, kami berharap agar berbagai pihak agar terus membantu para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima ini,” harap Andri.

Salah Seorang Korban Bencana Terima
Bantuan Dari "Indofood Peduli"

Andri menandaskan, “Indofood Peduli” terhadap korban bencana di Kabuaten Bima bukan saja kali ini. Tetapi sebelumnya, pihaknya ikut menyalur bantuan kemanusiaan kepada korban bencana kebakaran di salah satu wilayah di Kabupaten Bima.

“Jadi sentuhan kemanusiaan untuk korban bencana di Kabupaten Bima bukan kali ini saja,” ulasnya.

Kembali ke soal bantuan untuk korban bencana banjir bandang di empat Kecamatan di Kabupaten Bima, pihaknya juga berencana akan menyerahkan bantuan lanjutan. Namun, Andri belum bisa memastikan waktunya.

“Insya Allah bantuan lanjutan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima masih akan kami lanjutkan. Soal waktunya, belum bisa kami tentukan sekarang. Yang jelas rencana itu ada. Untuk rencana bantuan lanjutan ini, Insya Allah kami akan menggandeng para pemuda di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima untuk bersama-sama menyalurkanya kepada para korban bencana di Kabupaten Bima,” pungkas Andre.

Secara terpisah, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyatakan apresiasi, terimakasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada pihak “Infofood Peduli” karena telah membatntu Pemkab Bima sekaligus meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima.

“Siapapun yang hadir memberikan bantuan bagi korban bencana di Kabupaten Bima, tentu saja harus kita sambut dengan baik. Sekecil apapan bantuan yang diberikan, tentu saja bisa meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, terimakasih kami sampaikan kepada berbagai pihak yang telah membantu, dan terimakasih saya sampaikan kepada pihak “Indofood Peduli”, sahut Bupati Bima.

Bupati Bima juga mengakui bahwa bantuan dari berbagai pihak baik di Bima maupun dari luar daerah untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, hingga kini masih terus berlangsung, Bantuan tersebut ada yang disalurkan melalui Pemkab Bima dan ada pula yang diserahkannya secara langsung kepada penerima manfaat (korban bencana banjir bandang).

“Teruslah berbagi, jangan pernah berhenti. Sebab, sampai saat ini para korban bencana di empat Kecamatan di Kabupaten Bima masih sangat menbutuhkan bantuan dari kita semua. Sementara Pemerintah baik Kabupaten Bima, Pemprov NTB maupun Pemerintah Pusat tentu saja terus berupaya keras untuk menjawab berbagai kebutuhan para korban bencana baik dalam bentuk makanan tanggap darurat maupun memperbaiki insfrastruktur yang rusak akibat bencana banjir bandang,” terangnya. (RIZAL/FAHRIZ/GILANG/AL/RUDY)

No comments

Powered by Blogger.