Header Ads

Polres Bima Kota Bersinergi Dengan Tiga Pilar dan Tomas Soal Masa Depa Deradikalisasi Penatoi

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra S.IK, MH

Visioner Berita Kota Bima-Sebelumnya Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda-Kota Bima dinilai sebagai salah satu wilayah yang “berbeda” dengan Kelurahan-Kelurahan lain di daerah ini. Sementara aktivitas pihak Densus 88 dan memposisikan Penatoi sebagai “pusat perhatian”.

Sementara upaya Pemerintah termasuk TNI dan Polri guna “merubah keadaan” di Penatoi, dijelaskan dilakukan sejak awal dan bahkan masih berlangsung sampai dengan saat ini. Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH menegaskan bahwa Penatoi merupakan salah nsatu wilayah yang menjadi perhatian penting dan erat kaitanya dengan deradikalisasi.

Esensinya tegas Henry, yakni lebih kepada masyarakat Penatoi mencintai Negara Kesatuan Rebulik Indonesia (NKRI). Sementara keberhasilan Bhabinkamtibmas Penatoi dalam upaya yang kuat korelasinya dengan deradikalisasi tersebut, dijelaskan oleh Henry patut untuk diberikan reward.

“Ya, Bhabinkamtimas setempat patut untuk diberikan rewar karena telah membuktikan kinerja terbaiknya yang berkaitan dengan soal deradikalisasi di sana,” terang Henry kepada Media Online www.visionerbima.com, Sabtu (19/3/2022).

 Henry kemudian menjelaskan, Kamis (17/3/2022) Warga Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda-Kota Bima menggelar acara Temu Tokoh Penatoi. Diakuinya bahwa moment tersebut membahas stigma negatif “Zona Merah” Radikalisme dan Terorisme di Kelurahan Penatoi.

“Pertemuan di gelar pada pada moment tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Penatoi.

Moment tersebut dihadiri oleh eks Narapidana teroris, MUI Kota Bima, Kementerian Agama setempat, Bapeda Kota Bima, Camat Mpunda, Lurah Penatoi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM, Perangkat RT dan RW dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di Kelurahan Penatoi,” tandas Henry.

Henry menambahkan, pelaksananaan kegiatan tersebut direspon secara positif oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Hal itu mencerminkan bahwa seluruh undangan yang hadir sepakat untuk mempertahankan keadulatan NKRI.

“Insya Allah kegiatan tersebut akan dilakukan secara terus-menerus khususnya di wilayah Kelurahan Penatoi. Terimakasih kepada semua pihak yang telah merespon kegiatan yang dilakukan oleh Tiga Pilar tersebut dengan sangat baik,” pungkas Henry. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.