Header Ads

Fakhridz Putra Donggo Kala Bima Jadi Pengacara Iqlima Kim, Lawan Hotman Paris

Iqklima Kim (Baju Putih) Bersama Kuasa Hukumnya Abdul Fakhridz Al Donggowi, SH, MH. (Jaket Kaos Hitam).

Visioner Berita Kota Bima-Dunia selebritis Indonesia kini tengah dihebohkan dengan perseteruan pengacara kondang Hotman Paris dengan mantan asisten pribadinya, Iqlima Kim. Perseteruan keduanya kian seru. Bahkan Iqlima Kim telah mengganti kuasa hukumnya.

Kabar terkini, Iqlima Kim memecat Razman Arif Nasution, kuasa hukum yang mendampinginya. Sebagai pengganti Razman, wanita yang juga artis peran itu telah menunjuk pengacara Abdul Fakhridz Al Donggowi, SH, MH, sebagai kuasa hukum “baru”-nya.

Saat menggelar jumpa pers di 38 Bar dan Coffe Senopati Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum'at (24/6/2022) sore lalu, Iqlima membenarkan telah memecat Razman sebagai kuasa hukumnya. Semula, Iqlima menggunakan jasa Razman dalam menghadapi perseteruannya dengan Hotman.

Pada kesempatan jumpa pers itu, pengacara Fakhridz Donggo (sapaan Abdul Fakhridz Al Donggowi) menjelaskan, Iqlima mencabut kuasa karena Razman juga telah dilaporkan Hotman ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik.

Dengan demikian, status Razman dan Iqlima Kim sama-sama sebagai terlapor di Bareskrim. “Jadi (pencabutan kuasa pada Razman, red), agar sama-sama lebih fokus saja. Tidak perlu memikirkan diserang sana-sini,” terang Fakhridz.

Awalnya, Razman tidak terima dengan pencabutan kuasa itu. Apalagi Iqlima Kim melakukannya secara sepihak. Tapi setelah dijelaskan alasannya, Razman akhirnya dapat menerima.

Lantas siapa sosok Fakhridz Donggo yang sekarang menjadi kuasa hukum Iqlima Kim?

Fakhridz lahir di Dusun Manggekompo, Desa Kala, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, 16 Oktober 1983.

Dia merupakan putra ketiga dari enam bersaudara, buah hati pasangan suami istri, H. Syamsudin Mansyur (almarhum) dan Hj. Siti Hawa Ibrahim.

Fakhridz menyelesaikan sekolah dasar di SDN Manggekompo (Kala, Donggo), 1994. Kemudian MTsN Padolo, Kota Bima, tamat 1998.

Sekolah menengah atas dan perguruan tinggi (S1) di Kota Mataram. Yakni SMAN 5 Mataram, tamat 2002 dan S1 Fakultas Hukum (FH) Universitas Mataram (Unram), tamat 2006.

Setelah tamat S1, dia bergabung dengan Low Office 108 Mataram. Lulus pengacara, Mei 2011.

Fakhridz bertekad menjadi pengacara sukses. Sehingga, tak lama lulus pengacara, dia hijrah ke Jakarta.

Di Jakarta, dia melanjutkan pendidikan S2 hukumnya. Magister Hukum (MH) Universitas Trisakti dan berhasil diselesaikan tahun 2013.

Lebih kurang setahun kemudian (2014), Fakhridz menikahi Novita Rahim, gadis asal Jawa. Dari pernikahan itu, mereka telah dikaruniai anak bernama Nasyauqi Azzahra Fakhriah.

Nama Fakhridz Donggo cepat melejit. Kasus-kasus yang ditanganinya spektakuler dan cukup menyita perhatian publik.

Bahkan, tak butuh waktu lama, namanya hampir sejajar dengan sejumlah pengacara papan atas. Sungguh di luar ekspektasinya.

Salah satunya, Fakhridz pernah menjadi tim kuasa hukum Muhammad Nazaruddin (mantan Bemdum DPP Partai Demokrat). Waktu itu, Nazaruddin berstatus terdakwa kasus korupsi Wisma Atlet.

Tak kalah hebohnya, Fakhridz sempat melaporkan Angelina Sondakh, juga terdakwa kasus Wisma Atletik. Fakhridz menuding mantan politisi Demokrat itu memberikan keterangan palsu di persidangan.

Kasus lain yang cukup menyita perhatian publik adalah saat Fakhridz mendampingi CEO Label Musik ProAktif Agi Sugiyanto melawan penyanyi Syakir Daulay.

Perseteruan Agi Sugiyanto Vs Syakir Daulay bukan hanya di jalur pidana, tapi juga perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kini, Fakhridz dipercaya mendampingi Iqlima Kim menghadapi Hotman Paris.

Apa langkah Fakhridz selanjutnya? Akankah dia melaporkan Hotman terkait dugaan pelecehan seksual terhadap Iqlima?

Belum diketahui secara pasti. Fakhridz belum mengutarakan kepastian tentang hal itu. Saat Iqlima didampingi Razman, belum ada laporan terhadap Hotman. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.