Header Ads

Peduli Terhadap Lingkungan, Mahasiswa PPL KKN STKIP Taman Siswa Bima Posko Desa Sie Sukses Gelar Baksos

Potret Mahasiswa PPL KKN STKIP Taman Siswa Bima Posko Desa Sie Saat Mengadakan Baksos.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Mahasiswa PPL KKN STKIP Taman Siswa Bima posko Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima  bersama Karang Taruna telah sukses melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) membantu masyarakat di lingkungan Desa setempat.

Ketua Posko, Andria Rizki menjelaskan kegiatan Baksos ini merupakan salah satu program kerja kelompok mahasiswa PPL KKN posko Desa Sie. Kegiatan Baksos ini diselenggarakan dalam bentuk kepedulian mahasiswa PPL KKN terhadap lingkungan di Desa setempat.

"Alhamdulillah, penduduk setempat mengaku senang melihat antusias mahasiswa PPL KKN posko Desa Sie dalam membantu membersihkan mushollah maupun lingkungan di tiap-tiap RT Desa Sie," ungkapnya, Sabtu (24/9/2022).

Dijelaskannya, kegiatan ini sekaligus menjadi wujud bakti mahasiswa PPL KKN posko Desa Sie terhadap norma-norma agama serta gotong royong.

"Semoga kegiatan ini membawa manfaat untuk saya, teman-teman mahasiswa dan juga warga Desa Sie khususnya. Kami disini juga berusaha dalam menjaga lingkungan tetap bersih," harapnya.

Seluruh sampah yang sudah dikumpulkan lalu dibuang ke tempat pembuangan sampah yang berada di Desa Sie. Kelompok PPL KKN posko Desa Sie juga memberikan arahan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Sekali lagi, Semoga Baksos ini dapat menjadi motivasi bagi warga agar lebih memerhatikan kebersihan lingkungan," tandasnya. 

Catatan penting lainnya, selain telah sukses mengadakan Baksos, mahasiswa PPL KKN posko Desa Sie juga sukses membuat papan nama untuk tiap-tiap Dusun Desa Sie, smart house education, dekor ruangan sekolah dan porgram kerja lainnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.