Tekuk KSB Lewat Adu Pinalti, Tim Sepak Bola Kota Bima Raih Medali Emas Sekaligus Pertahankan Gelar Juara Bertahan

Ketua KONI Harian Kota Bima Mengalungkan Medali Emas ke Pemain Sepak Bola Kota Bima.

Visioner Berita Mataram NTB-Tim sepak bola Kota Bima berhasil meraih medali emas dalam ajang Porprov NTB XI 2023. Medali emas tersebut diraih setelah tim asuhan Alfian Indra Wirawan (Dae Pawan) mengalahkan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada babak final, Minggu (26/2/2023) sekitar pukul 14.00 Wita.

Dalam laga yang digelar di lapangan GOR Turide Mataram itu, tim dari Kota Bima berhasil menang lewat drama adu pinalti dengan skor 7-6. 

Pantauan wartawan, Ketua Harian KONI Kota Bima Sudirman DJ, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, pengurus KONI Kota Bima dan masyarakat Kota Bima ikut menyaksikan pertandingan final tersebut.

Pertandingan pada babak pertama, cukup menghipnotis para penonton, jual beli serangan pun diperlihatkan kedua kesebelasan. Setelah berjuang keras, lewat tendangan Erik, Kota Bima berhasil mencetak gol pertama. Tidak lama kemudian, KSB menyamakan kedudukan, babak pertama berakhir 1-1.

Memasuki babak kedua, pertandingan tidak kalah serunya dengan babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta. Sehingga pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti.

Ketua Askot Bima Mengalungkan Medali Emas ke Pemain Kota Bima.

Manager tim Sepak Bola Kota Bima, Alfian Indra Wirawan mengungkapkan, pertandingan kedua kesebelasan cukup bagus, namun keberuntungan berpihak pada Kota Bima. Berkat perjuangan dan kekompakan tim, Kota Bima berhasil mengalahkan KSB lewat adu penalti.

Dae Pawan sapaan akrabnya juga menyampaikan terimakasih pada seluruh masyarakat Kota Bima, karena dari awal hingga akhir pertandingan, selalu memberikan doa dan dukungan pada tim sepak bola.

“Alhamdulillah, perjuangan kami tidak sia-sia. Kami berhasil mempertahankan gelar juara bertahan dalam ajang Porprov NTB selama tiga kali berturut-turut tahun 2014, 2018 dan 2023,” terangnya.

Ketua umum KONI Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE melalui Ketua Harian, Sudirman DJ yang menyaksikan langsung partai final mengapresiasi tim sepak bola Kota Bima yang berhasil meraih medali emas.

Raihan ini menambah pundi medali emas Kota Bima. Kemenangan ini juga membuat tim sepak bola Kota Bima mampu mempertahankan gelar juara bertahan Porprov Cabor sepak bola yang diraih tahun 2014 dan 2018 silam.

“Saya secara pribadi dan kelembagaan mengapresiasi anak-anak yang telah berjuang dan bisa bermain bagus untuk menyumbangkan emas untuk daerah kebanggaan. Tugas selanjutnya adalah mempertahankan dan kami akan bekerja keras agar Kota Bima terus melahirkan pesepak bola yang potensial,” tandasnya.

Lanjutnya, atas prestasi terbaik yang dipersembahkan tim sepak bola Kota Bima tersebut, DJ menyampaikan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya.

"Bonus dari Walikota Bima tentu saja menanti mereka dan itu sudah pasti. Bonus tersebut, Rp20 juta medali emas, Rp10 juta untuk medali perak dan Rp5 juta untuk medali perunggu," papar DJ.

Keberhasilan yang telah dipersembahkan oleh tim sepak bola Kota Bima tersebut, diakuinya bukan saja memberikan kepuasan terhadap dirinya serta para pelatih dan managernya. Tetapi hal yang sama juga dirasakan oleh Kota Bima serta masyarakatnya. 

Catatan penting lainnya, Ketua Harian KONI Kota Bima, Sudirman DJ meberikan bonus pribadi berupa uang tunai kepada tim sepak bola Kota Bima. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.