Audiensi Dengan Menteri PUPR RI, Wali Kota Bima Ajukan Permohonan Dukungan Anggaran

Wali Kota Bima Bersama Kepala Daerah Lainnya dan Menteri PUPR RI.

Visioner Berita Jakarta-Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE memenuhi undangan audiensi/halal bi halal dengan Menteri PUPR Republik Indonesia, bertempat di ruang rapat Kementerian PUPR Republik Indonesia, Senin 15 Mei 2023.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Gubernur NTB serta seluruh Bupati dan Wali Kota se Provinsi NTB.

Dalam keterangannya seusai acara dengan menteri PUPR, H. Muhammad Lutfi menegaskan bahwa kedatangan beliau juga dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana progres permohonan dukungan anggaran APBN yang diajukan Pemerintah Kota Bima kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo atas rencana pembangunan Bendungan Dodu.

H. Muhammad Lutfi menjelaskan bahwa permohonan tersebut telah mendapatkan disposisi tindak lanjut dari presiden kepada Menteri PUPR.

Menurut H. Lutfi, keberadaan bendungan Dodu nantinya dimaksudkan sebagai infrastruktur pengendali banjir dan sumber air irigasi.

Lutfi mengaku, karena Kota Bima merupakan salah satu daerah yang memiliki tingkat kerawanan tinggi terhadap bencana banjir, sementara disisi lain memiliki keterbatasan ruang fiskal guna membiayai pembangunan bendungan dimaksud.

Maka beliau selaku Wali Kota Bima mengajukan permohonan bantuan dukungan anggaran untuk pembangunan bendungan Dodu melalui pengajuan proposal yang diserahkan secara langsung kepada Presiden Jokowi disela kunjungan beliau di Kota Bima beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulillah rencana tersebut telah mendapat respon positif dari presiden dan diarahkan kepada bapak menteri untuk ditindaklanjuti," pungkas H. Lutfi. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.